Sunday, 26 May 2024
HomeKabupaten BogorDeteksi Dini Kanker Serviks: RS Sentra Medika Cibinong Luncurkan Paket Wanita Sehat...

Deteksi Dini Kanker Serviks: RS Sentra Medika Cibinong Luncurkan Paket Wanita Sehat Merdeka

Bogordaily.net – Rumah Sakit (RS) Sentra Medika Cibinong melaunching 3 yakni Deteksi 1, Deteksi 2 dan Paket Suntik HPV, hari ini Rabu, 16 Agustus 2023.

Dengan diluncurkannya paket screening ini menunjukan bahwa sangat aware dan concern mengenai kesehatan wanita Indonesia terutama dari resiko .

Menurut penelitian, saat ini menduduki peringkat kedua kanker yang paling banyak menyerang wanita Indonesia setelah kanker payudara.

Baca juga : Hadiah Unik dan Bermakna untuk Lomba 17 Agustus Membuat Peserta Berkesan

Sebanyak 70% dari kasus baru diketahui setelah stadium lanjut, hal ini terjadi karena infeksi di awal tidak menimbulkan gejala.

Human Papillomavirus (HPV) merupakan penyebab dari 95% kasus . Mengingat hal tersebut dibutuhkan awarness yang lebih untuk para wanita melakukan Screening .

Tak hanya itu, mengadakan kegiatan sosialisasi dan aktivasi HPV DNA Urine.

DNA Urine merupakan salah satu metode untuk mendeteksi infeksi HPV sebelum terjadinya lesi prakanker pada serviks sehingga penanganan dapat dilakukan lebih awal.

Baca juga : Safa Attamimi Siapa? Diduga COO MUID yang Foto Bugil Finalis

Banyak keuntungan yang didapat dari pemeriksaaan HPV DNA Urine, selain sampel yang digunakan adalah urine sehingga lebih praktis dan aman, pemeriksaan ini juga lebih cepat daripada papsmear dan dapat mendeteksi virus HPV jenis 16,18,52 (tipe virus paling banyak penyebab kanker serviks)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here