Wednesday, 15 May 2024
HomeBeritaHasil Final Kejuaraan Dunia BWF 2023: Apriyani/Fadia Kalah oleh Wakil China

Hasil Final Kejuaraan Dunia BWF 2023: Apriyani/Fadia Kalah oleh Wakil China

Bogordaily.net–  Final kejuaraan dunia selesai digelar. Pada BWF World Championships 2023, ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti meraih runner up.

Apriyani/Rahayu kalah oleh wakil China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam pertandingan yang berlangsung di Kopenhagen, Denmark.

Satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke babak final adalah Apriyadi/Fadia dari nomor ganda putri. Mereka bertanding melawan wakil China Chen/Jia pada Minggu, 27 Agustus 2023. Pertadingan berjalan dua gim dengan hasil 16-21 dan 12-21.

Baca Juga: Jadwal Final Kejuaraan Dunia BWF 2023 Hari Ini: Apriyani/Fadia Hadapi Wakil China

“Apriyani/Fadia berikan medali perak untuk Indonesia! Indonesia turut bangga dengan perjuangan kalian! setelah ini akan banyak pertandingan yang harus dihadapi, Tetap Semanagat, dan kembali Melompat Lebih Tinggi!,” tulis keterangan yang diunggah di Instagram @badminton.ina, Minggu, 27 Agustus 2023.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti usai melawan wakil China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di babak final Kejuaraan dunia . (Foto: Instagram @badminton.ina)

Meski demikian momen mengharukan tersaji saat bendera Merah Putih berkibar di ajang BWF World Championships 2023, di Copenhagen, Denmark.

“Selamat kepada Apri/Fadia yang keluar sebagai Finalis di ajang Kejuaraan Dunia Tersebut!,” sambungnya.

Perjalanan Apriyani/Fadia patur diacungi jempol. Peringkat 12 dunia itu harus berhadapan dengan ganda putri China peringkat 1 dunia di babak final.

Sebelumnya Apriyani/Fadia sukses menyingkirkan lawan-lawannya hingga ke babak final. Pada babak semifinal Sabtu, 26 Agustus 2023, Apriyani/Fadia mengalahkan wakil Korea Selatan Kim So-yeong/Kong Hee-yong. Ganda putri Indonesia menang dua gim dengan hasil 21-9 dan 22-20 di Royal Arena, Copenhagen, Denmark.

Tak hanya itu Apriyani/Fadia juga sukses menghadang wakil Korea Selatan Baek Ha Na/Lee So Hee dalam babak 16 besar. Apriyani/Fadia bermain dalam dua gim dengan hasil 21-12 dan 21-14.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here