Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaGianluigi Buffon Resmi Pensiun di Usia 45 Tahun

Gianluigi Buffon Resmi Pensiun di Usia 45 Tahun

Bogordaily.net–  resmi mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola.  Kiper legendaris asal Italia itu menyampaikan keputusannya melalui media sosial, Rabu, 2 Agustus 2023.

Dalam unggahan di Twitter, Buffon memperlihatkan video momen perjalanannya di dunia sepak bola. Ia juga menuliskan menyampaikan pesan.

“Itulah semua [karir saya], teman-teman. Kalian memberikan segalanya kepada saya, dan saya memberikan kalian segalanya. Kita melakukan segalanya bersama,” tulis Buffon melalui laman Twitter miliknya @gianluigibuffon.

Unggahan tersebut menyedot perhatian. Bahkan hingga Rabu, 2 Agustus malam, video tersebut sudah dilihat 9,9 juta kali.

Tak hanya itu ia juga mengunggahnya di Instagram pribadi miliknya @gianluigibuffon.

Profil

lahir di Italia 28 Januari 1978. Saat ini umur Buffon 45 tahun dan menjadi penjaga gawang dan terakhir membela klub Serie B, Parma. Ia merupakan salah satu penjaga gawang atau kiper legendaris.

Ia lahir dari keluarga berlatar belakang olahraga. Sang ibu Maria Stella merupakan atlet lempar cakram, sedangkan ayahnya Adriano Buffon merupakan atlet angkat besi.

Buffon anak pertama dari tiga bersaudara. Dua adik perempuannya yaitu Veronica dan Guendalina juga saat ini berprofesi sebagai atlet bola voli. Paman Buffon sendiri yaitu Angelo Masocco juga berprofesi sebagai atlet bola basket.

Buffon bertunangan dengan model Ceko Alena Seredova. Pasangan ini telah memiliki dua anak yakni Louis Thomas dan David Lee.

Karier profesional Buffon dimulai ketika bermain dengan Parma pada tahun 1995. Ia ia melakukan debutnya di Serie A. Kemudian bergabung dengan Juventus dan memenangkan sembilan gelar Serie A.

Ia juga menjadi penjaga gawang pertama yang memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Serie A. Serta dinobatkan sebagai Penjaga Gawang Terbaik Serie A sebanyak dua belas kali.

Tak hanya dengan Juventus, Buffon juga sempat dikontrak klub Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) pada usia 40 tahun atau 2018 lalu. Lalu kembali ke Juventus pada tahun berikutnya.

Kemudian pada Juni 2021, ia kembali ke klub masa kecilnya yakni Parma hingga akhirnya Buffon memutuskan pensiun.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here