Tuesday, 30 April 2024
HomeNasionalGol Bintang Persib Ezra Walian ke Gawang Dewa United Terbaik Edisi Juli

Gol Bintang Persib Ezra Walian ke Gawang Dewa United Terbaik Edisi Juli

Bogordaily.net – Gol pemain Bandung ke gawang Dewa United di Stadion Gelora Bandung Lautan di (GBLA), pada 15 Juli 2023 lalu terpilih sebagai gol terbaik Liga 1 2023/2024 edisi Juli.

Dikutip dari laman resmi klub, Minggu, 27 Agustus 2023, penghargaan yang merupakan hasil penilaian tim High Performance Unit (HPU) dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) itu diserahkan kepada Ezra jelang pertandingan vs Rans Nusantara FC di Stadion GBLA, Sabtu, 26 Agustus 2023 malam.

Gol Ezra ke gawang Dewa United pada pertandingan pekan ketiga Liga 1 2023/2024 tercipta pada injury time melalui skema tendangan bebas. Kala itu, dalam posisi tertinggal 1-2 dari tamunya.

Awalnya terjadi pelanggaran di depan kotak penalti Dewa United. Ezra yang baru masuk pada menit 66 menggantikan Ryan Kurnia dipercaya untuk mengeksekusi tendangan bebas.

Tendangan kaki kanan Ezra melengkung melewati jangkauan penjaga gawang Sonny Ricardo Marciano dan membobol gawang Dewa United.

Berkat gol tersebut, Bandung terhindar dari kekalahan pada pertandingn kandang keduanya.

Pemilik nama lengkap Ezra Harm Ruud Walian lahir pada 22 Oktober 1997. Umur saat ini 25 tahun. Ezra adalah seorang pemain sepak bola Indonesia yang bermain sebagai penyerang untuk klub Liga 1 Bandung dan tim nasional Indonesia.

lahir di Amsterdam, Belanda. Sang ayah berasal dari Manado, Sulawesi Utara sedangkan dan ibunya berasal dari Belanda.

Ia sempat tinggal tidak lama di Manado sampai umur tiga tahun sebelum menetap dan menghabiskan masa kecilnya di Belanda.   kemudian resmi menjadi WNI sejak 20 Maret 2017 usai melewati proses naturalisasi.(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here