Saturday, 4 May 2024
HomeKota BogorHadapi Era Kendaraan Listrik, PLN UP3 Bogor Lakukan Upskilling

Hadapi Era Kendaraan Listrik, PLN UP3 Bogor Lakukan Upskilling

Bogordaily.net melakukan Upskilling dan Handling Complaint Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum () bagi petugas Satuan Pengamanan dan Pelayanan Teknik sebagai garda terdepan di unit dalam melayani pelanggan dalam menghadapi era (EV) yang semakin masif khususnya di wilayah kerja , pada Senin, 21 Agustus 2023.

Diikuti sebanyak 20 orang petugas , kegiatan Upskilling dan Handling Complaint Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum () yang pertama kalinya dilakukan di Jawa Barat ini berlangsung selama 3 jam.

Seluruh peserta sangat antusias dengan materi secara keseluruhan. Dikenalkan fitur dan alur proses secara rinci, serta penanganan saat terjadi kendala. Kemudian studi kasus langsung di .

Baca juga : Nonton Anime Okashi na Tensei Episode 9 Subtitle Indonesia Cek di Sini

Selain peningkatan kompetensi petugas, kegiatan ini bertujuan untuk mengakselerasi tersedianya untuk memberikan kepercayaan atau menghilangkan kehawatiran pengguna kendaraan listrik untuk melakukan pengisian ulang, serta mendorong peralihan masyarakat untuk menggunakan kendaraan listrik.

Manager PLN UP3 Bogor, Irwanto Wahyu Kusumo mengatakan, diperlukan kerja sama dengan berbagai pihak dalam membangunan infrastruktur pengisian ulang kendaraan listrik, serta membuka peluang bisnis yang lebih besar dan lebih mudah melalui skema bisnis yang saling menguntungkan antar pihak.

“Di kegiatan ini kami bekerja sama dengan PT Tri Energi Berkarya dan PT Haleyora Power. Dikarenakan jumlah kendaraan yang mengisi daya di kantor PLN sudah lumayan tinggi dan terkadang ada kendala saat proses pengisian, oleh karena itu kami inisiatif meminta vendor untuk memberikan upskilling terhadap garda terdepan yang melayani pelanggan,” jelasnya

Diharapkan setelah kegiatan Upskilling dan Handling Complaint ini, semakin meningkatkan kesiapan tim PLN dalam menyambut transisi energi demi bumi tercinta.

Lokasi di Bogor

Baca juga : Rizz Artinya Apa? Istilah yang Viral di Tiktok

Untuk diketahui, saat ini di seluruh unit kerja PLN UP3 Bogor sudah tersedia . Berikut daftar lokasinya :

1. Kantor PLN ULP Cipayung, Jl. Raya Puncak, Megamendung
2. Kantor PLN ULP Bogor Kota / Prima Pakuan, Jl. Kapten Muslihat No. 2
3. Kantor PLN ULP Bogor Barat, Jl. Raya Kemang KM. 18
4. Kantor PLN ULP Leuwiliang, Jl. Raya Girimulya KM. 17, Cibungbulang
5. Kantor PLN ULP Jasinga, Jl. Raya Cigudeg No. 24, Bunar
6. Kantor PLN UP3 Bogor, Jl. Raya Pajajaran No. 233, Bantarjati

PLN UP3 Bogor siap menyambut transisi energi demi mewujudkan Kota Bogor Green City.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia, menyampaikan PLN siap mendukung ekosistem EV di Jawa Barat dengan menyediakan infrastruktur yang memudahkan para pengguna EV.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here