Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaHasil Kejuaraan Dunia BWF 2023: 4 Wakil Indonesia Lolos ke Perempatfinal

Hasil Kejuaraan Dunia BWF 2023: 4 Wakil Indonesia Lolos ke Perempatfinal

Bogordaily.net– Hasil pertandingan World Championships 2023 pada babak 16 besar. Pada kejuaraan dunia 2023 di Kopenhagen, Denmark, empat wakil Indonesia lolos ke babak selanjutnya.

Usai bertanding pada Kamis, 24 Agustus 2023, 4 dari 9 wakil Indonesia lolos. Sedangkan 5 wakil Indonesia lainnya harus terhenti. Siapa saja yang berhasil lolos?

Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menghadang wakil Korea Selatan Baek Ha Na/Lee So Hee dalam babak 16 besar. Apriyani/Fadia bermain dalam dua gim dengan hasil 21-12 dan 21-14. Mereka menjadi satu-satunya wakil Indonesia dari nomor ganda putri yang lolos ke babak perempatfinal.

Di ganda putra, dua wakil Indonesia berhasil melaju ke babak perempatfinal. Mereka adalah Mohamamd Ahsan/Hendra Setiawan yang menghadang wakil China He Ji Ting/Zhou Hao Dong. Ahsan/Hendra bermain dalam dua gim yang berakhir dengan 21-15 dan 21-10.

Ganda putra lainnya yang juga lolos ke babak berikutnya adalah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Fikri/Bagas berhasil mengalahkan wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan 22-20, 21-18.

Kemudian di nomor ganda putri satu-satunya wakil Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berhasil menumbangkan wakil China Han Yue dengan skor 13-21, 21-19, 21-11.

“Superb! Gregoria kalahkan Han Yue & melaju ke babak QF!,” tulis keterangan yang diunggah di Instagram @badminton.ina.

Lima Wakil Indonesia Gugur

Sementara itu 5 wakil Indonesia gugur di babak 32 besar, Kamis, 24 Agustus 2023. Mereka adalah ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang dikalahkan wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India).

Kemudian di ganda campuran tak ada wakil Indonesia yang tembus ke babak peremparfinal. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal usai dijegal wakil Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattaanachai.

Begitu pula dengan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang harus mengakui keunggulan wakil China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Termasuk Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang juga kalah dari wakil Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga terhenti di babak 32 besar. Mereka kalah saat melawan wakil Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Demikian hasil babak 32 besar   World Championships 2023. Empat wakil Indonesia siap bertanding pada babak perempatfinal.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here