Sunday, 29 September 2024
HomeKota BogorHMJM FEB UIKA Bogor Sukses Gelar Seminar Internasional Economics Business Conference

HMJM FEB UIKA Bogor Sukses Gelar Seminar Internasional Economics Business Conference

Bogordaily.netHimpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) FEB UIKA Bogor  menyelenggarakan Seminar Internasional bertajuk EBICON II (Ecomomics Business Conference) pada hari Sabtu, 19 Agutus 2023 bertempat di Aula Prof Abdullah Siddiq UIKA Bogor.

Seminar Internasional ini adalah bagian dari rangkaian Management Fair 2023, di mana diharapkan para mahasiswa dapat menambah wawasan dan menumbuhkan semangat jiwa berwirausaha di era digitalisasi.

Seminar ini mengangkat tema “Acceleration of strengthening digital based economic and business literacy in the era of society 5.0” dan mengundang tujuh narasumber (4 Narasumber dari Indonesia 3 Narasumber dari luar negeri yakni Japan, Thailand dan Malaysia) yaitu Asep Mulyana Sudarajat, S.H (Kepala Dinas Koperasi UKM Kabupaten Bogor), Akhmad Hidayat, S.H., M.H (Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Bogor), Hendy Dion Utama, S.H (Owner Noid Studio), Dr. Lucky Hikmat Maulana, S.E., M.Si (Dosen tetap program studi manajemen FEB UIKA), Prof. Jun Kumamoto, Ph.D (Fakulty of business administration toyo gakuen university, japan), Asst. Prof. Pol. Lt. Col. Waiphot Kulachai, Ph.D (Deputy dean, college of politics and govermen suan sunandra rajabhat University, Tahiland), Dr. Hafizah (Senior lecturer University kebangsaan Malaysia).

Seminar ini juga dihadiri oleh jajaran Rektorat Universitas Ibn Khaldun Bogor, Dekanat Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta para dosen FEB UIKA Bogor.

Rio Fahrezi, ketua pelaksana menjelaskan, tujuan dari Seminar Internasional ini digelar agar mahasiswa dapat mempersiapkan rencana karir wirausaha di era digital marketing ini.

“Saya sebagai ketua pelaksana berharap teman-teman semua dapat menyimak dan mengimplementasikan ilmu yang didapat pada seminar ini dan dapat bermanfaat bagi kita semua,” ungkapnya.

Sementara, Saepul Bahri,  Plt Ketua Umum Himpunan mahasiswa Jurusan Manajemen menambahkan, seminar ini ditujukan untuk pengabdian selaku mahasiswa terhadap kampus terkhusus program studi manajemen, sesama mahasiswa serta masyarakat umum yg mengikuti seminar ini.

“Saya berharap setelah peserta mengikuti seminar internasional ini bisa membangkitkan jiwa entrepreneur setelah Indonesia di landa pandemi, juga mampu mengembangkan potensi diri mengikuti perkembangan jaman,” katanya.

Acara seminar internasional ini berlangsung kurang lebih 4 jam dari pukul 08.00 – 12.15 WIB.

Dipenghujung acara terdapat 5 pertanyaan dari peserta dan juga pembagian doorprize untuk penanya terbaik.

Lalu ditutup dengan foto bersama narasumber, moderator, dosen, ketua umum dan ketua pelaksana.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here