Friday, 3 May 2024
HomePolitikMakna HUT ke-78 RI, Iwan Setiawan: Jaga Kekompakan Jelang Pemilu  

Makna HUT ke-78 RI, Iwan Setiawan: Jaga Kekompakan Jelang Pemilu  

Bogordaily.net–  Plt Bupati Bogor memaknai Hari Kemerdekaan RI ke-78, terutama jelang . Iwan menyampaikan pesan untuk membangkitakan semangat dan  menjaga kekompakan masyarakat khususnya jelang .

“Hari kemerdekaan ini adalah hari kebangkitan.Semoga semangat 17 Agustus ini kembali semua kegiatan Indonesia khususnya Bogor dalam bidang ekonomi, kesehatan dan infrastruktur lainya bisa bangkit kembali. Jadi semangatnya itu,” kata kepada wartawan, Kamis 17 Agustus 2023.

Iwan juga turut mengajak masyarakat agar menjaga kerukunan dan persatuan khususnya menjelang menjelang Pemilu serentak 2024.

“Mari jaga terus kekompakan, kerukunan, persatuan dan kesatuan dalam semangat mengawal proses demokrasi bangsa agar berjalan sukses, aman, dan damai,”  jelasnya.

Selanjutnya pemerintah maupun masyarakat kata Iwan, harus siap menghadapi tantangan ke depan. Sebab visi Indonesia Emas 2045 yaitu tekad Indonesia untuk menjadi negara maju seabad setelah merdeka, telah dicanangkan.

“Saya mengajak kepada kita semua, untuk terus menjaga solidaritas, persatuan, dan kesatuan serta meningkatkan kontribusi kita bagi kemajuan bangsa. Melalui produktivitas, kreativitas, inovasi dan karya-karya yang bermutu,” ujar .

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan jelang pemilu

“Mari kuatkan tekad untuk terus melaju mewujudkan cita-cita Indonesia Emas, yang lebih maju, sejahtera, berdaulat, adil, makmur dan bermartabat,” sambungnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar Aksi Deklarasi Damai Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Sinergi Jelang

mengungkapkan, untuk menciptakan yang damai dibutuhkan sinergi dalam membangun semangat persatuan dan kesatuan. Tentunya untuk mengawal Pemilu dan memastikan proses demokrasi ini berlangsung damai, aman, tertib, lancar dan kondusif.

Menurut Iwan, berdasarkan instruksi dari Pimpinan Pusat dan Kapolri untuk mengadakan deklarasi damai di seluruh Kota/Kabupaten se-Indonesia.

“Alhamdulillah semua sepakat dan komitmen untuk melaksanakan Pilpres dan Pileg dengan senantiasa menjaga kondusifitas di Kabupaten Bogor,” kata .

“Tidak melaksanakan kegiatan kampanye yang sifatnya provokatif, penyebaran hoax yang bisa memecah belah di masyarakat, teman-teman sudah berkomitmen untuk menjaga itu, kita ingin ada pemilu damai, sehat dan berkualitas,” tambahnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here