Saturday, 4 May 2024
HomeKabupaten BogorJelang HUT RI, Pemkab Bogor Bagikan Bendera Merah Putih

Jelang HUT RI, Pemkab Bogor Bagikan Bendera Merah Putih

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) lewat Bupati Bogor, Iwan Setiawan bagikan kepada masyarakat di Pasar Cibinong pada Selasa, 1 Agustus 2023.

Selain Bupati, dihadiri juga oleh Komandan Sub Komando Garnisun Tetap (Subkogartap) 0606/Bogor, Kepala Cabang BJB Cibinong, perwakilan Forkopimda Kabupaten Bogor.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memeriahkan rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, sekaligus pencanangan gerakan pembagian secara serentak tingkat Kabupaten Bogor.

Baca juga : Daftar Hari Penting Nasional dan Internasional Agustus 2023

“Ini adalah kegiatan simbolik yang dilakukan di Kecamatan Cibinong dan kita lakukan juga serentak di seluruh wilayah Kabupaten Bogor, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat,” ujar Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

Ia juga mengimbau pada instansi pemerintah, swasta, dan organisasi masyarakat bahwa pada Agustus ini, bulan kemerdekaan Republik Indonesia, kegiatan sosialnya adalah membagi-bagikan kepada masyarakat.

“Hari ini Pemerintah Kabupaten Bogor memberikan contoh,” tambahnya.

Baca juga : Nonton Heartbeat Sub Indo Episode 11, Klik di Sini

Lebih lanjut, per hari ini, masyarakat Kabupaten Bogor diminta untuk mulai mengibarkan di rumahnya masing-masing.

Bagi instansi pemerintah, swasta, dan organisasi masyarakat dianjurkan untuk menghias kantornya dengan nuansa merah putih.

“Mari kita jadikan momentum gerakan ini, untuk memperkuat semangat kebersamaan, persatuan kesatuan dalam keberagaman serta memperdalam rasa kecintaan kepada tanah air dan bangsa Indonesia,” pungkas Iwan Setiawan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bogor, Bambang W. Tawekal mengungkapkan bahwa kegiatan ini terselenggara atas dukungan semua pihak.

“Ini adalah wujud dukungan Pemerintah Kabupaten Bogor kepada gerakan nasional pembagian merah putih tahun 2023 yang digagas oleh pemerintah pusat,” ujar Bambang.

Demikian informasi soal yang bagikan kepada masyarakat di Pasar Cibinong.(Annisa Amara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here