Wednesday, 8 May 2024
HomeKota BogorKapolresta Bogor Kota Pantau Kampung Bebas Narkoba dan Penanaman Pohon

Kapolresta Bogor Kota Pantau Kampung Bebas Narkoba dan Penanaman Pohon

Bogordaily.net Kombes Bismo Teguh Prakoso melaksanakan pengecekan , UMKM dan di Gang Madrasah, RT.02/RW.01 Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Senin 14 Agustus 2023.

Pengecekan ini dilakukan oleh Kombes Bismo Teguh Prakoso karena Kampung tersebut menjadi percontohan.

Karena dinilai rawan penyalahgunaan atau peredaran narkoba tujuannya agar terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

Baca juga : Hadiah Unik dan Bermakna untuk Lomba 17 Agustus Membuat Peserta Berkesan

“Dalam mewujudkan ini jajaran Kepolisian dengan pemerintah desa, kecamatan, TNI, juga masyarakat akan berupaya bersama-sama dalam mencegah dan memberantas peredaran narkoba,” ucap Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso.

Tujuan

“Program ini adalah untuk melakukan upaya preventif dan preemtif pencegahan peredaran narkoba dan juga melakukan penyuluhan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) dan upaya-upaya terakhir akan melakukan penegakan hukum bagi penyalahgunaan narkoba,” lanjut Kombes Bismo Teguh Prakoso.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari pemberdayaan daerah yang kurang produktif menjadi produktif.

Salah satunya, dengan penanaman berbagai pohon yang berbuah seperti duren, mangga, jambu, pete dan lain sebagainya yang merupakan sumbangan dari Kementerian Lingkungan Hidup sebanyak 300 pohon.

di Gang Madrasah, RT.02/RW.01 Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Senin 14 Agustus 2023. (Istimewa/bogordaily.net)

ini hasil dari masyarakat berkolaborasi bersama, yang dari banyak pengguna narkoba.

Kemudian, banyak bandar narkoba memiliki semangat untuk merubah menjadi hal-hal yang lebih bermanfaat dan produktif dari segi ekonomi usaha.

“Seperti Peternakan domba dan ayam, Perkebunan tanaman-tanaman yang produktif dan produk UMKM tas, sepatu dan sandal anak-anak,” tutup Kombes Bismo Teguh Prakoso.

Baca juga : Safa Attamimi Siapa? Diduga COO MUID yang Foto Bugil Finalis

Sebagai informasi turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Bogor Kota, Kasat Intel Polresta Bogor Kota, Kasat Narkoba Polresta Bogor Kota, Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kapolsek Bogor Selatan.

Kemudian, Danramil Bogor Selatan, Kasi Propam Polresta Bogor Kota, Kasi Humas Polresta Bogor Kota, Lurah Cikaret, Kepala BPDAS.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas, Babinsa Kelurahan Cikaret, anggota Binmas Polresta, Polisi RW dan Anggota Polsek Bogor Selatan. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here