Friday, 17 May 2024
HomeKota BogorKarnain Asyhar Reses di Cibadak, Warga Curhat Banjir Menahun

Karnain Asyhar Reses di Cibadak, Warga Curhat Banjir Menahun

Bogordaily.net  Ketua Fraksi DPRD Kota Bogor melaksanakan reses masa sidang III tahun 2023 di Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, Kota Bogor.

Pertemuan dihadiri oleh tokoh masyarakat, pimpinan majelis taklim, karang taruna, pengurus RW dan RT, serta masyarakat di sekitar lokasi kegiatan.

Dalam acara reses ini, perwakilan warga RW.03 Cibadak, Ahmad Fudholi menyampaikan, keluhan terkait banjir yang sering merendam beberapa rumah warga. Situasi banjir ini terjadi Ketika hujan deras dan durasi cukup lama.

“Sekitar belasan rumah warga yang berada di RT.02, 03 dan 05, RW.03 Cibadak berulang terendam air ketika hujan deras dan berlangsung cukup lama. Melalui Reses ini saya mengadukan hal ini agar Pak Dewan mengingatkan Pemerintah Kota Bogor untuk hadir memberikan solusi terhadap kondisi yang kami alami” jelas Ahmad Fudholi, Selasa 22 Agustus 2023.

Merespon curhat atau aduan warga, yang juga Anggota Komisi III DPRD Kota Bogor, segera mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan dengan Dinas PUPR Kota Bogor.

“Dinas PUPR merespon untuk mengagendakan kunjungan lapangan ke lokasi banjir guna memperoleh informasi sesuai kondisi lapangan. Semoga dengan kunjungan lapangan secara aktual teknis dapat diidentifikasi langkah solusi mengatasi banjir di RW 03 Cibadak ini,” terang .

Setelah ada identifikasi masalah dan rumusan teknis penanganan banjir di wilayah ini, kata , semoga segera dapat diintervensi APBD Kota Bogor untuk merespon keluhan warga.

“Harapannya banjir dapat diatasi dan masyarakat,” katanya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here