Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorKetua Kwarcab Kota Bogor Kukuhkan 484 Anggota Pramuka Garuda

Ketua Kwarcab Kota Bogor Kukuhkan 484 Anggota Pramuka Garuda

Bogordaily.net – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengukuhkan sebanyak 484 tahun 2023 di Lapangan Kresna, Kecamatan Bogor Utara.

Garuda adalah anggota muda gerakan yang telah mencapai kecakapan utama dan merupakan tingkatan tertinggi pada masing-masing jenjang pendidikan kepramukaan. Yakni untuk golongan siaga, penggalang, penegak, hingga pandega.

“Pencapaian ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada peserta didik agar selalu mengamalkan Satya dan Darma . Juga meningkatkan kualitas diri secara terus menerus agar menjadi teladan yang baik bagi sesama anggota maupun masyarakat,” kata Ketua Kwarcab Dedie A. Rachim.

Dedie menambahkan, untuk menjadi seorang Garuda, dibutuhkan waktu dan proses pencapaian yang cukup panjang.

Berbagai uji kecakapan dan keterampilan harus dilalui para anggota calon Garuda.

Menjadi harapan bersama, sambung Dedie, bahwa anggota juga bisa mengasah ilmu dan keterampilannya. Sebagai pembuktian dari kelayakan mereka sebagai .

“Kami ucapkan selamat kepada adik-adik semua dari golongan siaga, penggalang, dan penegak yang hari ini telah dikukuhkan. Jadilah Garuda yang terampil, tangguh dan selalu setia, siap dan sedia,” tegas Dedie.

Tak lupa pula, Dedie sampaikan apresiasi dan penghargaan kepada orang tua anggota yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk dibina oleh Gerakan Pramuka Kota Bogor.

Juga kepada para kakak pembina yang dengan tekun dan tanpa pamrih membina dan melatih adik-adiknya.

“Kakak Ketua Mabigus juga yang telah memfasilitasi Gerakan Pramuka agar berkembang dengan baik di gugus depannya masing-masing. Panitia dan semua ketua dan andalan, terima kasih,” tutup Dedie. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here