Wednesday, 24 July 2024
HomeOpiniKKM Kelompok 03 IUQI Bogor Mabar Cerdik di Rumah Qur’an dan Taman...

KKM Kelompok 03 IUQI Bogor Mabar Cerdik di Rumah Qur’an dan Taman Literasi

Bogordaily.net– Kuliah Kerja Mahasiswa () Kelompok 03 Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) Bogor mengadakan kegiatan di Rumah Qur'an dan Taman Literasi. Kegiatan dengan tema Mabar Cerdik atau Membaca Bareng Desa Ciaruteun Udik digelar Selasa, 29 Agustus 2023 di salah satu rumah guru pengajian yakni Wiwi.

Kelompok 03 melihat semangat anak-anak yang tinggi dalam mengaji dan belajar. Oleh karena itu mereka mengadakan kegiatan di Rumah Qur'an dan Taman Literasi Mabar Cerdik.

Selain untuk meningkatkan minat baca dan belajar mengaji anak-anak, taman tersebut bisa membantu agar anak-anak tidak bosan ketika mengaji dan tidak banyak bermain. Sehingga mereka memanfaatkan waktu menunggu saat mengaji. Mereka juga bisa membaca buku yang ada.

Selain mengaji Rumah Qur'an dan Taman Literasi tersebut juga mengajarkan beberapa kosakata bahasa Arab yang dihafalkan.

Wiwi selaku guru mengaji sekaligus penanggung jawab Rumah Qur'an dan Taman Literasi mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Kelompok 03 Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) Bogor yang sudah memberikan buku dan beberapa Al-Qur'an untuk bisa dimanfaatkan oleh anak-anak.

“Semoga ini dapat bermanfaat dan bisa menjadi amal jariyah untuk kakak-kakak . Semoga kakak-kakak dilancarkan dalam kuliahnya serta dimudahkan dalam segala hal,” ujar Wiwi.***

Penulis: Ameliawati

Mahasiswa Semester 6 Bimbingan Konseling Islam

Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) Bogor  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here