Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorKolaborasi Pemkot Bogor dan Esteh Indonesia Tata Kawasan Perpustakaan dan Galeri

Kolaborasi Pemkot Bogor dan Esteh Indonesia Tata Kawasan Perpustakaan dan Galeri

Bogordaily.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berkolaborasi dengan Esteh Indonesia untuk mengembangkan Kawasan dan Galeri Kota Bogor.

Penandatanganan kerja sama ini menjadi langkah strategis untuk meningkatkan literasi dan minat baca di kalangan masyarakat.

Penandatanganan kerja sama ini berlangsung di Esteh Specialtea, Jalan Adnan Wijaya, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, pada Selasa 1 Agustus 2023.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah, serta Kepala Dinas Arsip dan (Diarpus) Kota Bogor, Rudiyana.

Turut menyaksikan adalah CEO , Haidhar Wurjanto, dan para direksi es teh serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bogor.

Penataan Kawasan dan Galeri

Kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari rencana penataan kawasan Kota Bogor di Komplek Balai Kota Bogor.

akan berkontribusi dalam mempercantik kawasan dan mendirikan galeri merchandise.

Selain itu, juga akan menyediakan fasilitas F&B bagi pengunjung, sehingga menciptakan lingkungan yang nyaman untuk belajar dan berkumpul.

Kehadiran juga memiliki makna sejarah, terkait dengan penanaman teh untuk penelitian yang dilakukan di Kota Bogor pada tahun 1826.

Hal ini melengkapi koleksi Kebun Raya Bogor. Dengan adanya Esteh Indonesia, diharapkan budaya minum teh bisa dipopulerkan kembali, sehingga memperkaya literasi mengenai teh dan sekaligus meningkatkan minat baca di Kota Bogor.

CEO Esteh Indonesia, Haidhar Wurjanto, menyatakan bahwa Kota Bogor adalah pilihan yang tepat untuk memulai usaha F&B dan berkolaborasi dalam mengembangkan kota.

Kolaborasi ini menjadi simbiosis mutualisme yang memberikan manfaat bagi masyarakat, dengan menyediakan fasilitas belajar dan berkumpul, serta menghidupkan kembali budaya minum teh yang memiliki nilai historis.

Diharapkan dengan adanya kerja sama ini, pengunjung Kota Bogor akan semakin ramai, meningkatkan tingkat literasi di Kota Bogor, dan menciptakan lingkungan yang berdaya guna bagi seluruh masyarakat.***

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here