Monday, 29 April 2024
HomeBeritaKronologi Kecelakaan Pesawat Jet Pribadi di Malaysia, 10 Orang Tewas

Kronologi Kecelakaan Pesawat Jet Pribadi di Malaysia, 10 Orang Tewas

Bogordaily.net–  di menewaskan 10 orang. Jet pribadi Beechcraft Model 390 itu jatuh di jalan kawasan Melina, Selangor, , Kamis, 17 Agustus 2023. Berikut kronologi di .

Pesawat milik maskapai Jetvalet awalnya terbang dari  Bandara Internasional Langkawi pukul 14.08. Pesawat  berencana terbang menuju Bandara Sultan Abdul Aziz Shah.

Kepala eksekutif Otoritas Penerbangan Sipil (CAAM), Norazman bin Mahmud mengatakan pukul 14.51, Menara Pengawas Lalu Lintas Udara Subang melihat asap dari lokasi kecelakaan. Namun tidak ada panggilan mayday yang dilakukan oleh pesawat.

Di sisi lain seorang warga di sekitar lokasi, Nur Alia Nordin (28) mengatakan saat peristiwa terjadi ia sedang berada di dalam rumah di Kampung Kubu Gajah. Tiba-tiba ia dikagetkan dengan suara ledakan.

Baca Juga: Siapa Pemilik Pesawat Jet Pribadi yang Kecelakaan di Malaysia dan Viral Meledak di Jalan Raya

“Saya dengar ledakan hebat dan saya bergegas menuju lokasi. Saya melihat seseorang terbakar di tanah,” kata Alia seperti dikutip CNN Indonesia dari MalayMail.

Tak hanya itu ia juga melihat motor dan pesawat terbakar serta asap hitam tebal dari lokasi.

Rumah Alia dengan lokasi kejaidan sekitar tiga kilometer. Ia pun bergegas menuju lokasi untuk mengetahui munculnya asap hitam.

Jet pribadi yang kecelakaan di tersebut membawa 6 penumpang dan 2 kru. Jet terbang dari Bandara Internasional Langkawi di Kedah menuju Bandara Sultan Abdul Aziz Shah di Selangor pukul 14.08.

Pesawat berjenis Beechcraft Model 390 (Premier 1) dengan nomor registrasi N28JV itu kemudian jatuh di jalanan Selangor. Tak hanya terjatuh, jet juga menabrak motor serta mobil. Hingga mengakibatkan sepuluh orang tewas. Para korban yakni pilot serta ketua komite Pemerintah Daerah, Perumahan, Lingkungan dan Teknologi Hijau Johari Harun.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here