Sunday, 19 May 2024
HomeKabupaten BogorMahasiswa KKM Kelompok 11 IUQI Bogor Gelar Mewarnai di PAUD Sirojul Huda...

Mahasiswa KKM Kelompok 11 IUQI Bogor Gelar Mewarnai di PAUD Sirojul Huda Ciampea

Bogordaily.net–  Mahasiswa KKM Kelompok 11 Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor (IUQI) Bogor mengadakan kegiatan mewarnai di PAUD Sirojul Huda, Ciampea.

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan upaya pembinaan yang diperuntukkan bagi anak sejak lahir hingga usia enam tahun.

Dengan mekanisme pengajaran melalui pemberian rangsangan pendidikan sebagai bentuk bagi pertumbuhan anak.

Kuliah Kerja Mahasiswa () Kelompok 11 Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor (IUQI) melakukan kegiatan mewarnai bersama anak-anak.

Kegiatan dilakukan pukul 08.00 WIB di PAUD Sirojul Huda, Kampung Pabuaran, Desa Ciampea, Kabupaten Bogor, Kamis, 10 Agustus 2023.

Kegiatan ini memiliki manfaat untuk anak agar bebas berkreasi dan berkarya, meningkatkan kepercayaan diri. Kemudian membangun dan meningkatkan konsentrasi.

PAUD Sirojul Huda memiliki jumlah murid sebanyak 33 anak dengan guru berjumlah 3 orang yakni Ade Kurniawan, Nurhayati, dan Puji Khudriah.

Kegiatan di PAUD Sirojul Huda

Pada kegiatan tersebut tim Kelompok 11 , juga ikut andil dalam pembelajaran.

Selang beberapa menit setelah pembelajaran dimulai, Ibu Guru memberikan ice breaking kepada anak-anak. Banyak yang dilontarkan kepada anak-anak dengan beberapa gerakan, nyanyian. Bahkan mengenal nama-nama anggota tubuh dengan menggunakan Bahasa Sunda.

Kemudian guru PAUD Puji Khudriah mengenalkan anak-anak dengan menunjukkan gambar nenek dan kakek.

Setelah diberikan pengarahan singkat mengenai tahapan dalam mewarnai, Ibu Guru lalu membagikan kertas gambar, dan peralatan yang dibutuhkan dalam kegiatan belajar ini. Di antaranya crayon, kapas, dan lem kertas.

Baca Juga: Pembukaan KKM IUQI Bogor Kelompok 23 dan 24 di Desa Tajurhalang, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor

Kegiatan ini juga dibantu beberapa mahasiswa tim dan mereka memberikan panduan serta bimbingan kepada anak-anak selama proses mewarnai hingga menempelkan bberapa kapas pada gambar tersebut.

“Setelah kegiatan selesai, kami dapat melihat banyak hasil karya yang mengagumkan dan penuh dengan ekspresi anak-anak. Beberapa karya tersebut akan ditempelkan di mading PAUD dan diberi nama masing-masing anak,” ujar Ketua Kelompok 11 Hasan As'ari.

Menurutnya, kegiatan pembelajaran mewarnai ini berhasil memberikan suasana yang ceria. Walaupun mewarnainya belum rapi, tetapi tim beserta jajaran guru amat sangat senang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here