Saturday, 27 April 2024
HomeOpiniMahasiswa KKN-17 UIKA Gelar Seminar Penanganan Stunting

Mahasiswa KKN-17 UIKA Gelar Seminar Penanganan Stunting

Dalam rangka percepatan penurunan stunting, mahasiswa KKN-17 Universitas Ibn Khaldun (UIKA) menggelar seminar upaya penanganan stunting yang diselenggarakan pada Rabu 23 Agustus 2023, di Majlis Taklim Pamula, Kp Ciranjang Kelurahan Pamoyanan, Kota Bogor.

Ketua Kelompok KKN-17 UIKA Muhamad Rifki Fauzan menyampaikan, kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai bentuk kolaborasi antara mahasiswa dengan pihak kelurahan dalam Upaya percepatan penangan stunting.

“Kegiatan tersebut sengaja kami gagas, sebagai bentuk Kolaborasi aktif antara mahasiswa dengan pihak kelurahan dalam menyelesaikan permasalahan sosisal yang dalam hal ini adalah Stunting,” kata Rifki.

“Semoga pasca terselenggeranya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran bagi para orang tua dalam memperhatikan anak anaknya untuk menkonsumsi makanan yang dapat menunjang tumbuh kembang anak, dengan begitu lambat laun permasalahan stunting dapat terselesaikan,” sambungnya berharap.

Helaran tersebut menghadirkan Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat Kelurahan Pamoyanan, Nurjanah.

Ia menyampaikan stunting merupakan permasalahan yang cukup serius, dan perlu adanya kerja sama yang solid dengan para orang tua.

“Stunting merupakan permasalahan yang cukup serius, karena bukan hanya berdampak pada pertumbuhan fisik anak, melainkan sangat berpengaruh pada perkembangan otaknya, sehingga jika ini terus dibiarkan maka akan mempengaruhi prestasi anak disekolah,” ujarnya .

Menurut data yang dimilikinya, Kampung Ciranjang, Kelurahan Pamoyanan sendiri, didapati 5 orang positif Stunting dan 6 orang Keluarga Rawan Stunting.***

Ditulis oleh: Fauzan
Mahasiswa UIKA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here