Saturday, 18 May 2024
HomeKota BogorMeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 78, Paguyuban Warga Loji Gelar Jalan Sehat

Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 78, Paguyuban Warga Loji Gelar Jalan Sehat

Bogordaily.netMeriahkan Republik Indonesia (RI) ke-78, Paguyuban Pengurus Warga menggelar jalan sehat di Kelurahan , Kecamatan Bogor Barat, kota Bogor, Minggu 6 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut, sekaligus launching paguyuban warga yang baru dibentuk sejak 8 Juli 2023.

Berdasarkan pantauan Bogordaily.net dilokasi, terlihat peserta yang mengikuti jalan sehat terdiri dari 13 RW di Kelurahan .

Mereka sangat antusias mengikuti jalan sehat dengan memakai atribut merah putih dan juga menyanyikan yel yel sepanjang perjalanan.

Selain jalan sehat, kegiatan tersebut dihiasi dengan penyediaan tumpeng dari setiap RW dan juga hiburan.

Selain itu ada bazar yang sebelumnya telah bekerja sama dengan Paguyuban Warga .

Ketua Paguyuban Pengurus Warga , Mochammad Yana Konfi Ana mengatakan, kegiatan jalan sehat tersebut bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan kekompakan antar warga sekaligus memperingati bulan kemerdekaan.

“Kegiatan ini dirancang dan digagas sebagai ajang silaturahmi, kekompakan, dan kebersamaan antar pengurus rt, rw, kader pkk dengan warga semua, dan memperingati RI yang ke 78,” kata Yana kepada Bogordaily.net, 6 Agustus 2023.

Kegiatan jalan sehat tersebut kata Yana, diikuti oleh 540 peserta dari 13 Rw dan 51 RT.

Acara ini sekaligus untuk mengenalkan adanya paguyuban warga mengikuti arahan Penasehat Paguyuban Pengurus Warga Loji, Deni AY.

“Kegiatan ini yang kedua, pertama itu di Anyer satu bulan lalu, dan membentuk paguyuban yang baru berdiri satu bulan lalu tanggal 8 Juli, dan sekarang launchingnya,” jelasnya.

Yana mengatakan, selain menjadi ajang silaturahmi, adanya paguyuban tersebut juga untuk wadah diskusi dan saling bertukar pikiran, antar pengurus warga.

Ia berharap dengan adanya Paguyuban Warga Loji dapat memberikan manfaat terutama memudahkan bersosialisasi antar warga.

“Harapanya ke depan kita bisa lebih banyak lagi anggota yang bergabung, punya manfaat dan keberkahan paguyuban ini. Kita berharap kegiatan ini akan rutin dan lebih meriah di tahun berikutnya,” harapnya.

Senada dengan hal tersebut, Wakil Ketua Paguyuban Pengurus Warga Loji, Ridwan Yahya mengatakan, adanya kegiatan jalan sehat juga dilakukan untuk meningkatkan silaturahmi antar berbagai stakeholder, mulai dari Rt, Rw, Kader Pkk, Kader kesehatan, BKM, dan LPM.

“Ini adalah event kita sebagai ajang untuk launching paguyuban, serta dalam rangka mempererat silaturahmi stakeheholder di Kelurahan Loji, Ke depanya ini juga menjadi sharing diantara kita antar ketua Rw maupun ketua Rt,” ujar Ridwan.

Ridwan berharap, adanya kegiatan jalan sehat tersebut menjadi awal yang baik bagi warga Kelurahan Loji, dan juga kedepanya semua kegiatan dan program nantinya dapat direncanakan sebaik mungkin.

“Yang pasti akan kita sosialisasikan dan anggotanya itu adalah orang-orang yang peduli akan kemajuan loji, dan alhamdulillah sudah banyak tokoh yang siap untuk bergabung,” tambahnya.

Sementara itu, dalam kegiatan jalan sehat tersebut yang menjadi juara 1 yakni RW 10, juara 2 RW 03, dan juara 3 RW 13.

Sedangkan untuk lomba penyajian makan sehat juara 1, Rw 13, juara 2 Rw 08, dan juara 3 Rw 07. Kegiatan tersebut berjalan lancar dari awal hingga akhir.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here