Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorMTQ Kabupaten Bogor 2023 Akan Digelar di Gunung Sindur 

MTQ Kabupaten Bogor 2023 Akan Digelar di Gunung Sindur 

Bogordaily.net – MTQ ke-45 tahun 2023 di tingkat akan digelar di Kecamatan pada September 2023 mendatang.

Perhelatan Akbar Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-45 tingkat kembali digelar. Kali ini kegiatan dimulai pada 4 sampai 7 September 2023 di Kecamatan , .

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah , Hadijana mengatakan persiapan MTQ terus dimatangkan untuk mensukseskan MTQ ke-45 tingkat tahun 2023 bersama seluruh perangkat daerah. Sebab, tidak hanya MTQ juga terdapat rangkaian kegiatan salah satunya Pawai Ta'aruf.

MTQ Kabupaten Bogor 2023

“Mengingat saat ini cuaca panas, persiapannya harus lebih maksimal. Agar peserta dan masyarakat nyaman dalam mengikuti pelaksanaan MTQ ini. Baik dari sisi keamanan dan kesehatan kita siapkan sebaik mungkin,” kata Hadijana, Selasa, 29 Agustus 2023.

Jadi Tuan Rumah

Ketua I LPTQ Kabupaten Bogor, Jalaludin Al Mahali menjelaskan, pelaksanaan MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Bogor akan dilaksanakan di Kecamatan sebagai tuan rumah dari 4-7 September 2023.

Menurutnya, Kecamatan merupakan pintu gerbang dengan ibukota. Ia berharap MTQ bisa menjadi syiar agama Islam yang baik di Kabupaten Bogor.

“Saya juga bangga dan bahagia karena MTQ kali ini genap ke-45 tahun dan jadi kado istimewa untuk Bapak Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan di akhir periode jabatannya. Semoga pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Bogor ini dapat mendorong terwujudnya Kabupaten Bogor Berkeadaban,” jelas Jalaludin.

Sementara itu MTQ kali ini mengusung tema “Bangun Generasi Qurani yang Cerdas dan Berakhlakul Karimah Menuju Kabupaten Bogor yang Beradab”. Terdapat tujuh cabang musabaqah pada MTQ tahun 2023.

Di antaranya, Cabang Tilawah Al-Qur'an, Cabang Qira'at Al-Qur'an, Cabang Hafalan Al-Qur'an, Cabang Tafsir Al-Qur'an. Lalu ada Cabang Fahm Al-Qur'an Golongan Putera dan Puteri Beregu, Cabang Syarh Al-Qur'an Golongan Putera dan Puteri Beregu, serta Cabang Khath Al-Qur'an dan terdapat 140 Dewan Hakim.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here