Saturday, 28 September 2024
HomeKabupaten BogorMuhammad Luthfi Pamungkas Layak Masuk Pelatih PPOPM

Muhammad Luthfi Pamungkas Layak Masuk Pelatih PPOPM

Bogordaily.net – Prestasi dua emas dan satu perak yang diraih para atlet Taekwondo binaan Pengcab Taekwondo Kabupaten Bogor tak lepas dari tangan dingin dan kerja keras sosok Muhammad Luthfi Pamungkas, pelatih Tim Taekwondo Jabar dalam Popnas 2023 di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Sosok Muhammad Luthfi Pamungkas bukanlah orang baru dalam kancah Taekwondo di Kabupaten Bogor. Pasalnya, alumni SMAN 1 Cigombong ini termasuk salah satu atlet peraih medali emas bagi Kabupaten Bogor pada Porprov Jabar 2010 dan 2014 serta berbagai prestasi lainnya di ajang Kejurda dan Kejurnas saat masih jadi atlet.

Baca juga : Jadwal Tayang Film His Only Son di Bioskop Indonesia, Cek di Sini!

Kurangnya Apresiasi

Di samping itu, M Luthfi Pamungkas juga adalah pelatih asli Kabupaten Bogor yang semasa atletnya binaan Pengcab Taekwondo Kabupaten Bogor.

Meskipun Pelatih Taekwondo Kabupaten Bogor pada Porprov Jabar 2018 dan 2022 sudah membuktikan totalitas dan loyalitas serta bukti nyata dari prestasinya, namun Luthfi Pamungkas saat ini masih kurang mendapatkan apresiasi dari Pemkab Bogor dalam kepastian kesejahteraan (Pekerjaan).

Idealnya, Muhammad Luthfi Pamungkas masuk dalam jajajaran pelatih atau tenaga kerja dalam tata kelola di PPOPM Kabupaten Bogor.

Dalam Popnas 2023 ini ada 4 atlet Taekwondo Kabupaen Bogor yang memperkuat Kontingen Jabar seperti Oktavia Dewi peraih emas U59 Kg Putri, Bagas Adyatma U63 Putra, Yudi Permana (Poomsae Freestyle Putra) dan Ana Bunga Octaviani yang akan turun pada U49 Putri.

Potensi Luthfi

Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Bogor, Yudi Santosa mengatakan, sangat bangga dengan capaian prestasi para atlet Taekwondo Kabupaten Bogor asuhan M Luthfi Pamungkas dalam Popnas 2023.

“Luar biasa dan spektakuler prestasi para atlet Taekwondo Kabupaten Bogor asuhan M Luthfi Pamungkas di Popnas kali ini. Ini akan jadi gairah baru bagi kebangkitan Taekwondo Kabupaten Bogor,” ujar Yudi Santosa, Kamis, 31 Agustus 2023.

Intinya, kata Yudi, sosok M Luthfi Pamungkas punya potensi besar untuk kembali membangkitkan Taekwondo Kabupaten Bogor.

Baca juga : Sosok Selebgram Palembang Adelia yang Ditangkap Terkait Narkoba

“Harapan saya semoga apa yang telah dilakukan M Luthfi Pamungkas ini bisa mendapatkan perhatian dari stakeholder keolahragaan di Pemkab Bogor,” paparnya.

Hal yang sama dikatakan Asep Saripudin alias Azzoen selaku Sekum TI Kabupaten Bogor yang berharap ketika totalitas dan loyalitas sudah diberikan untuk daerahnya, tinggal bagaimana pemangku kebijakan dapat memberikan apresiasi yang layak bagi M Luthfi Pamungkas yang sudah 2 kali Porprov memberikan medali emas bagi Kabupaten Bogor baik selaku atlet maupun pelatih.

“Sehingga mata rantai pembinaan dapat terus berjalan dan akan lahir regenerasi atlet atlet secara berkesinambungan dengan kualiatas yang bagus,” tuntasnya. (Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here