Monday, 1 July 2024
HomeKabupaten BogorPembukaan KKM IUQI Bogor Kelompok 23 dan 24 di Desa Tajurhalang, Kecamatan...

Pembukaan KKM IUQI Bogor Kelompok 23 dan 24 di Desa Tajurhalang, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Mahasiswa Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) Bogor kelompok 23 dan 24 menggelar pembukaan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) 2023 di Kantor Desa Tajurhalang, Kecamatan Tajur Halang Kabupaten Bogor.

Peserta KKM diberi nama Radmila. Terdiri dari Ummul Afifah, Verawati fajrin, Rachel Safira Mufa, Meila Aulia, Dini Apriyani, Fitri Silfiati, Aulia Fatonah, Marinah, Rahma, dari prodi BKI (Bimbingan Konseling Islam), Salwa Assyifani, Salsabila dari dari PBA (Pendidikan Bahasa Arab).

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yakni Ahmad, lalu Camat Tajurhalang Fikri Ikhsani, Kepala Seksi Pendidikan dan Kesehatan Mohammad Syamsudin dan Sekretaris Desa Fadil Muhammad.

Ketua tim KKM Radmila, Rachel Safira Mufa mengatakan tujuan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) yakni membantu dan menyalurkan beberapa program kerja yang sudah disusun.

“Mudah-mudahan semua program yang sudah kami susun akan terealisasi,” ujar Rachel Safira Mufa.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada camat Tajurhalang, kepala desa Tajurhalang, dan warga Tajurhalang yang sudah menerima dengan tangan terbuka.

“Kami para peserta KKM mohon bimbingan dan arahan dari tokoh-tokoh masyarakat Tajurhalang agar KKM berjalan dengan lancar. Selain itu agar kami dapat banyak belajar dan banyak pengetahuan dari kegiatan KKM ini,” imbuhnya.

Mahasiswa IUQI Bogor KKM

Sementara itu Camat Tajurhalang Fikri Ikhsani berpesan kepada peserta KKM untuk menjaga etika dan sopan santun terhadap masyarakat setempat.

“Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung,” pesan Fikri.

Kegiatan pembukaan KKM diresmikan dengan potong pita sebagai simbolis oleh Camat Tajurhalang Fikri Ikhsani.

Program Kerja

Di sisi lain, tim KKM Radmila sudah menyusun program kerja untuk kegiatan di Desa Tajurhalang, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor. Berikut program kerja yang telah disusun tim KKM Radmila:

Pojok Inpirasi

Tujuan Pokok Inspirasi yakni memberi wadah untuk menginpirasi anak-anak dalam menggapai mimpi. Sasarannya adalah anak-anak.

SENSI (Senam Toleransi)

SENSI memiliki tujuan untu meningkatkan rasa toleransi antar beragama dalam kegiatan senam bersama dengan sasaran warga Desa Tajurhalang.***

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here