Saturday, 4 May 2024
HomeKabupaten BogorHUT ke-78 RI, Pemcam Rancabungur Gelar Jalan Sehat Diikuti Ribuan Orang

HUT ke-78 RI, Pemcam Rancabungur Gelar Jalan Sehat Diikuti Ribuan Orang

Bogordaily.net–  Meriahkan HUT kemerdekaan RI ke-78, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) bersama masyarakat menggelar jalan sehat, pada 12 Agustus 2023.

Sekitar 8.500 warga Kecamatan yang terdiri dari 7 desa mengikuti kegiatan yang turut dimeriahkan pertunjukan seni dan juga bazar UMKM.

Camat Dita Aprillia mengatakan, dalam kegiatan tersebut masyarakat sangat antusias. Dari yang semulanya ditargetkan sebanyak 6.500 peserta, menjadi 8.500 peserta yang mengikuti .

“Tadi itu kita mulai start-nya dari halaman kantor Kecamatan menuju lapangan Rancasari desa Pasir Gaok, yang diikuti kupon kita itu hampir di angka 6.500 belum untuk warga lain yang partisipasi hadir kurang lebih ada 8.500,” kata Dita Aprilia kepada Bogordaily.net, 12 Agustus 2023.

Jalan sehat Kecamatan Rancabungur

Menurut Dita, semua lapisan masyarakat turut berpartisipasi mengikuti kegiatan jalan sehat. Mulai dari aparat pemerintah desa hingga stakeholder lainnya.

Ia juga turut mengapresiasi kepada panitia yang telah menyukseskan kegiatan jalan sehat sehingga dapat berjalan lancar dari awal hingga akhir.

“Semuanya turut berpartisipasi, di 7 desa. Dan saya turut mengapresiasi untuk panitia pelaksana yang terdiri dari unsur organisasi kemasyarakatan, unsur organisasi kepemudaan dan dari PGRI tergabung semuanya,” jelasnya.

Jalan sehat Kecamatan Rancabungur

Ia menambahkan, selain jalan sehat pihaknya juga turut menampilkan pertunjukan seni dan juga bazar UMKM dari setiap desa.

“Dimeriahkan juga oleh pertunjukan seni dari sekolah maupun sanggar, kemudian ada bazar UMKM maupun pelaku pengusaha lain,” ujarnya.

Dita berharap dengan adanya kegiatan jalan sehat tersebut, masyarakat kecamatan dapat meningkatkam kekompakan dan juga solidaritas dalam membangun Kecamatan .

“Harapanya ke depan dengan semangat nasionalisme dan patriotisme ini, seluruh stakeholder dapat bergabung lebih kompak lagi dalam membangun Kecamatan agar lebih maju kedepanya,” ungkapnya kepada Bogordaily.net.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here