Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Apresiasi Kunjungan Peserta PKP Angkatan IV TNI AL

Pemkab Bogor Apresiasi Kunjungan Peserta PKP Angkatan IV TNI AL

Bogordaily.net–  mengapresiasi kunjungan peserta PKP angkatan IV Tahun 2023.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Burhanudin menerima kunjungan para peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan IV tahun 2023 di Gedung Serbaguna I Setda, Cibinong, Senin 7 Agustus 2023.

Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas kepercayaan para peserta PKP Angkatan IV yang memilih Kabupaten Bogor sebagai tempat studi lapangan.

“Selamat datang dan terima kasih telah memilih Kabupaten Bogor menjadi venue studi lapangan PKP,” kata Burhanudin.

Pemkab Bogor TNI AL

Ia mengatakan, terus melakukan upaya peningkatan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

Tentunya melalui berbagai aplikasi berbasis digital agar birokrat dapat semakin efektif. Selain itu layanan publik juga lebih cepat lebih baik, lebih murah, berkualitas dan transparan.

Menurutnya, saat ini terdapat 95 aplikasi atau layanan publik berbasis digital yang terdaftar di Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bogor.

Pada tahun 2022 kata Burhanudin, melalui Diskominfo juga berhasil meraih predikat “Badan Publik Informatif” dalam hal penerapan Undang-Undang

Keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi Publik Jawa Barat dan menempati peringkat ke-17 se-Jawa Barat untuk status daerah “digital”. Lalu peringkat ke-123 secara nasional.

“Selain berinovasi dalam pelayanan publik, juga terus berupaya mendorong kinerja organisasi dengan memperkuat kelembagaan dan SDM aparatur,” jelasnya.

Sekda menambahkan, dalam hal pengembangan SDM Aparatur, BKPSDM juga melakukan inovasi digital. Yakni Strategi Implementasi Kebijakan Manajemen Talenta Berbasis Model Komposit Kinerja Pegawai (Simantap) yang terintegrasi dengan Sistem Informasi Pengembangan Kompetensi ASN Masa Depan (Si Abang Tampan) dan Sistem Informasi Catatan Kinerja (Si Cantik).

“Kami terus berupaya agar aplikasi ini dapat berjalan optimal dan efektif sehingga memudahkan dalam pemetaan. Penilaian kinerja, menggali talenta, serta lebih menjamin objektivitas pembinaan ASN khususnya di Kabupaten Bogor,” ujar Burhanudin.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here