Saturday, 4 May 2024
HomeKota BogorPencuri Ikan Chana Cekek Pemilik di Tanah Sareal Bogor

Pencuri Ikan Chana Cekek Pemilik di Tanah Sareal Bogor

Bogordaily.net Aksi Chana di Gang Walet, RT.04 RW.04, Kelurahan Cibadak, , Kota Bogor, Sabtu 19 Agustus 2023 dilaporkan ke polisi.

Aksi pencurian chana seharga Rp 4 juta milik Gilang itu terjadi pada Kamis lalu 17 Agustus 2023.

Kronologis Pencurian Chana

Menurut Gilang, awalnya chana miliknya ada 4 ekor di sebuah akuarium. Namun saat melihat kembali ia tersadar bahwa salah satu chana milknya telah hilang.

“Pas pagi udah sadar bahwa kurang satu. Posisi akuarium depan rumah dan di akuarium jenis chana itu ada 3 ilang 1 harga sekitar Rp4 jutaan,” kata Gilang kepada Bogordaily.net, Sabtu 19 Agustus 2023.

Kemudian, kata Gilang, saat mengetahui ikannya hilang. Ia langsung berinisiatif untuk mengecek sosial media dan menemukan chana miliknya yang hilang telah diposting oleh orang lain.

Saat dilacak, Gilang sudah mengetahui pelaku tersebut dan pelaku mengakui atas perbuatanya.

“Pas buka Fb liat ikan diposting, pas chat dan sempet janjian cuman di blokir. Disamperin dan ngaku mencuri inisialnya tokek, dan ngaku dia yang ngambil,” jelasnya.

Gilang menambahkan, berbagai barang bukti seperti serokan dan juga ikan chana miliknya sudah berada pada pelaku.

Saat Gilang hendak melakukan penyelesaian secara kekeluargaan, pelaku langsung menyerangnya dengan sebuah golok.

“Barang bukti serokan dan ikan, dan hari ini disamperin ke rumahya ngga ada. Disamperin ke tempat cukur rambut dan pas disamperin dia udah nenteng golok dan diserang,” ujar Gilang.

Gilang menambahkan, sempat mendapatkan penganiayaan oleh pelaku pada Sabtu 19 Agustus 2023 pada pukul 19:30 WIB di depan rumah pelaku dengan cara dibacok menggunakan golok serta dipukul.

“Sempet dicekek dan dibanting juga sama orang tua tokek (pelaku). Yang tadinya niat mau secara kekeluargaan tapi sekarang udah bikin laporan ke polisi,” tambahnya.

Sementara itu untuk saat ini aksi pencurian dan kekerasan terhadap seorang pemuda yakni Gilang tersebut telah ditangani lebih lanjut oleh pihak kepolisian dari Polsek Tanah Sareal.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here