Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorPengurus HMI MPO Komisariat IUQI Bogor Periode 2023-2024 Resmi dilantik

Pengurus HMI MPO Komisariat IUQI Bogor Periode 2023-2024 Resmi dilantik

Bogordaily.net–  Pengurus MPO Komisariat periode 2023-2024 telah resmi dilantik pada Rabu, 23 Agustus 2023.

Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam () Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) Komisariat Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) Bogor periode 2023-2024 dilantik di Aula Lantai 4 Gedung B Kampus Aswaja .

Pelantikan merupakan pengukuhan resmi dalam kedudukan atau jabatan suatu organisasi. Tentunya dengan cara pengambilan sumpah jabatan atau upacara pengangkatan. Sebab, kegiatan ini penting untuk diselenggarakan dalam sebuah organisasi.

Ketua Pelaksana Muhammad Malik Fajar mengatakan, bahwa komitmen kerja keras dan tanggung jawab pengurus merupakan modal utama untuk menggerakkan organisasi untuk bisa menjadi yang lebih baik.

Dalam hal ini perjuangan ke depan juga tidak boleh melupakan apa yang sudah dilakukan oleh kader-kader yang terdahulu.

Perjuangan-perjuangan mereka menurutnya, harus diapresiasi. Karena tanpa mereka proses perkaderan dan perjuangan akan berhenti di sini.

“Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama bekerja sama, saling membantu. Kita mulai dari mempersolidkan internal komisariat, sehingga kita bisa bergerak nyata ke lingkungan,” ujar Muhammad Malik Fajar.

Ketua Umum MPO Komisariat Periode 2023-2024, Mutawarudin menyampaikan, para pengurus perlu mempertegas identitas diri. Ia juga meminta agar saling bahu membahu demi memajukan organisasi tersebut.

“Dan tujuan awal HMI, karena bagaimanapun amanah itu berat. Maka agar dapat teratasi mesti dijalani bersama-sama sampai akhir.  Semoga kita selalu dikuatkan dan bimbing dalam setiap langkah,” Mutawarudin.

Sementara itu Ketua Umum HMI MPO Komisariat Periode 2020-2023, Aglam Maulana Prawira  mengatakan, pengurus baru harus lebih maju lagi dari pengurus terdahulu. Terutama dalam hal perkaderan dan perjuangan.

“Apa saja yang kurang di pengurus terdahulu mesti dijadikan evaluasi untuk ke pengurus baru ke depannya,” ungkapnya.

Sebagai informasi dalam kegiatan ini diisi oleh narasumber yakni Satya Nugraha Pamungkas Pj. Ketua Umum HMI MPO Cabang Kabupaten Bogor.

Kemudian pengurus PB HMI MPO Periode 2023-2025, pengurus HMI MPO Cabang Kabupaten Bogor Periode 2019-2020 dan 2020-2023. Lalu ada pula pengurus HMI MPO Komisariat Periode 2022-2023 dan ORMAWA .(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here