Sunday, 28 April 2024
HomeKota BogorPersiapan Upacara HUT RI ke-78: Sekda Kota Bogor Tinjau Gladi Resik

Persiapan Upacara HUT RI ke-78: Sekda Kota Bogor Tinjau Gladi Resik

Bogordaily.net – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah meninjau Gladi Resik (GR) Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 di Lapangan Sempur, Kota Bogor.

Peninjauan ini untuk memastikan acara upacara pada hari H berjalan lancar sekaligus memberikan semangat kepada pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) HUT RI ke-78 tingkat Kota Bogor.

“Hari ini kita mengadakan gladi resik pelaksanaan upacara HUT RI, 17 Agustus mendatang. Saya sudah berikan pengarahan kepada Paskibraka agar tetap jaga kesehatan, karena kemarin ada satu orang yang sakit,” ujar Syarifah Sofiah.

Baca juga : Hadiah Unik dan Bermakna untuk Lomba 17 Agustus Membuat Peserta Berkesan

Hal ini karena Paskibraka Kota Bogor sudah berlatih untuk HUT RI ke-78 sejak tiga bulan lalu. Ia berharap, semua anggota dalam keadaan sehat dan pada saat hari H semua berjalan lancar dan tidak ada kendala.

“Kalau pelaksanan upacara sama saja, karena harus ikuti standar tapi Insya Allah di upacara nanti akan ada kejutan yakni ada penyanyi profesional,” jelasnya

Di tempat yang sama, salah satu Paskibraka, M. Rusdi Fadhlan mengatakan, pihaknya sudah berlatih fisik dan mental untuk upacara HUT RI ini selama tiga bulan.

Baca juga : Safa Attamimi Siapa? Diduga COO MUID yang Foto Bugil Finalis

Latihan fisik dan mental ini dilakukan agar para Paskibraka bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, mulai dari tempo, formasi dan tentu saja saat pengibaran bendera pusaka.

“Alhamdulillah sekarang sudah jauh lebih lancar, kesalahan-kesalahan yang masih ada terus kami perbaiki dan diminimalisir, terutama tempo langkah yang harus sinkron satu sama lain,” tutup Rusdi. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here