Monday, 6 May 2024
HomeKota BogorPiala Gubernur Jabar 2023: Dua Climber Kota Bogor Bakal Berlaga

Piala Gubernur Jabar 2023: Dua Climber Kota Bogor Bakal Berlaga

Bogordaily.net–  Piala Gubernur Jawa Barat (Jabar) 2023, dua climber Kota Bogor siap berlaga.

Dua atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bogor, akan bersaing dalam perebutan juara pada Kejuaraan Panjat Tebing Piala Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Acara digelar di Wall Eks PON 2016 Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, mulai 9 hingga 10 Agustus 2023.

Kedua atlet yang ikut dalam event 2023 kali ini yakni Maita Sitorus dan Farel Alkadira.

“Event ni merupakan ajang untuk mengasah mental, dan menambah jam terbang atlet, yang ada dibawah binaan ,” kata Ketua Pelatih Speed , Budi Setiawan, di sela-sela keberangkatan menuju KBB, Selasa, 8 Agustus 2023.

Buheng-sapaan akrab Pelatih Speed ini menjelaskan, kedua atletnya akan turun dikategori Speed Word Record perorangan. Sebab dalam event ini hanya mempertandingkan kategori speed.

“Target kami pada tentunya ini yang terbaik. Apalagi event tersebut akan diikuti climber dari beberapa Provinsi di Tanah Air. Jadi kami inginkan yang terbaik saja,” kata Buheng.

Ia menjelaskan, pada event 2023 ini, sebenarnya diikuti atlet Kota Bogor yang saat ini tergabung dalam Tim Pelatda PON. Yakni Doddi Bachtiar dan Nagita Febriyanti.

“Kemungkinan bisa lebih dari dua atlet yang ikut. Tapi yang pasti dua atlet kami yang ikut ini merupakan bagian dari tim Pelatda PON atau tim Pelatda Popda Jabar 2023,” imbuhnya.(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here