Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorPlt Bupati Bogor Sambut Kunjungan Danrem 061/SK

Plt Bupati Bogor Sambut Kunjungan Danrem 061/SK

Bogordaily.net–  Plt Bupati Bogor menyambut kedatangan kunjungan Danrem 061/Suryakancana ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.  Pertemuan Iwan dan Anan berlangsung di Pendopo Bupati Bogor Cibinong, Rabu, 2 Agustus 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Iwan menyampaikan selamat bertugas kepada Danrem 061/Suryakancana, . Terlebih atas jabatan barunya mendapatkan amanah bertugas di wilayah Jawa Barat dengan tanggung jawab lima kodim, termasuk Kodim 0621 Kabupaten Bogor.

“Selamat datang dan selamat bertugas kepada di wilayah Jawa Barat khususnya di Kabupaten Bogor. Dan 5 daerah yang bapak pimpin,” kata .

“Kami siap kerjasama dan kami senantiasa melakukan kerjasama dengan TNI terutama program TMMD dan pembangunan Jembatan Rawayan di wilayah Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Plt Bupati dan Danrem

Selanjutnya, Danrem 061/Surya Kencana, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor yang selalu memberi dukungan untuk satuan Korem 061/Surya Kencana khususnya Kodim 0621/Kabupaten Bogor.

“Harapan kami semoga bisa memberikan manfaat dan solusi dari berbagai permasalahan di Kabupaten Bogor,” ujar Danrem.

Jaga Keamanan Bersama

Ia mengungkapkan bahwa, satuan Korem 061/Suryakancana sangat terbuka untuk bekerjasama. Selain itu menerima saran serta masukan, menekankan kepada jajaran untuk selalu berkontribusi dalam membantu masyarakat.

“Saya selalu menekankan kepada jajaran agar kita selalu berkontribusi dalam membantu masyarakat. Dan kami sudah pasang penguat sinyal yang merupakan inovasi baru sehingga dapat memudahkan komunikasi,” jelasnya.

Pihaknya juga akan senantiasa menjaga keamanan wilayah Kabupaten Bogor, terlebih jelang Pemilu 2024 yang akan segera terlaksana.

“Satuan TNI siap kawal Pemerintah Kabupaten Bogor dalam sisi keamanannya dengan menyesuaikan dengan kerawanan saat Pemilu 2024 nanti,” ungkap Danrem.

Sementara itu Kabupaten Bogor merupakan daerah penyangga ibukota selain memiliki jumlah penduduk yang besar, juga terdapat urbanisasi masyarakat migran.

Oleh karena itu, sinergi dan kolaborasi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dengan TNI dan Polri sangat penting untuk menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah serta kenyamanan masyarakat Kabupaten Bogor.

Tidak hanya dalam sektor keamanan dan menjaga ketertiban, TNI dan Pemerintah Kabupaten Bogor bekerjasama terkait pembangunan Jembatan Rawayan di 40 kecamatan. Dan TMMD atau TNI Manunggal Masuk Desa yang merupakan program TNI.(Albin Pandita)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here