Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorPolisi Tangkap Tersangka Tawuran Pelajar di Klapanunggal Bogor

Polisi Tangkap Tersangka Tawuran Pelajar di Klapanunggal Bogor

Bogordaily.net– Polisi mengamankan satu orang tersangka antar sekolah di Kecamatan , Kabupaten Bogor, pada Selasa, 8 Agustus 2023 lalu.

Pelaku yakni MR (18) resmi ditetapkan sebagai tersangka setelah menyebabkan korban RA (16) mengalami luka berat di wajah dan tangan dalam aksi di Jalan Alternatif Kamis, 3 Agustus 2023 lalu.

Kabag Ops Polres Bogor Kompol Adhimas Sriyono mengatakan tersangka sudah memenuhi batas umur untuk dikenakan perkara pidana.

Sedangkan kata Adhimas, dari ketujuh pelaku lainnya yang masih di bawah umur diserahkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Bogor untuk mendapatkan pembinaan.

“Pelaku bersama-sama di muka umum melakukan kekerasan terhadap anak serta membawa senjata tajam,” kata Kompol Adhimas kepada wartawan saat menggelar konferensi pers di Mapolres Bogor, Selasa 8 Agustus 2023.

Menurut Adhimas, pelaku tersebut melakukan aksinya dengan membacok korban menggunakan senjata tajam jenis celurit.

“Modus operandinya pelaku memukul, menendang, membacok, dengan menggunakan senjata tajam golok dan celurit,” jelasnya.

Tersangka tawuran Klapanunggal ditangkap

Sementara itu Kapolsek Klapanunggal AKP Irrine Kania Defi menjelaskan yang melibatkan dua sekolah itu sudah direncanakan tiga hari sebelum aksi terjadi.

Kemudian aksi sempat batal setelah salah satu sekolah tidak datang ke lokasi yang dijanjikan.

AKP Irrine manambahkan dari beberapa yang terlibat akan dilakukan penahanan dan yang tidak terlibat akan diberikan pembinaan oleh Dinsos.

“Untuk yang terlibat langsung kami lakukan penahanan dan penyidikan lebih lanjut, dan sekarang sudah berkordinasi dengan lapas, dan kejaksaan,” ujar AKP Irrine.

“Sedangkan untuk yang tidak terlibat langsung kami berikan ke Dinas Sosial untuk diberikan pembinaan lebih lanjut,” ungkapnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here