Monday, 13 May 2024
HomeKabupaten BogorPolres dan Pemkab Bogor Resmikan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kelurahan Nanggewer...

Polres dan Pemkab Bogor Resmikan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kelurahan Nanggewer Cibinong

Bogordaily.net Polres Bogor dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor meresmikan di Kantor Sekretariat RW.12 Perum Griya Cibinong Indah, Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Selasa 29 Agustus 2023.

Diketahui, Perum Griya Cibinong Indah, Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong menjadi salah satu kampung pertama se-Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP, Rio Wahyu Anggoro mengaku bangga dan berterimakasih kepada jajaran Pemerintah Kelurahan Nanggewer dan seluruh RW dan RT se-Kelurahan Nanggewer atas inovasi dan terbentuknya Kampung Tangguh di wilayah Kelurahan Nanggewer Kecamatan Cibinong.

“Hari ini saya sangat bangga dan berterima kasih kepada ibu Lurah dan seluruh RW juga RT yang telah berinovasi dalam menciptakan kampung lingkungan , yang sangat berpengaruh terhadap kehidupan masa depan anak-anak kita,” kata AKBP Rio Wahyu Anggoro.

“Kampung Nanggewer ini jadi kampung pertama di Kabupaten Bogor yang membentuk Kampung Tangguh , bahkan mereka gunakan CCTV dalam pemantauan keamanan lingkungannya” tambahnya.

Menurut Kapolres, saat ini jajarannya tengah concern menciptakan lingkungan yang aman, damai untuk melindungi seluruh warga Kabupaten Bogor, dari berbagai tindakan kejahatan dan merugikan melalui program Presisi.

“Adanya program ini saya harap bisa berkelanjutan terhadap kampung-kampung atau RW lainnya di Kabupaten Bogor. Kampung ini sangat penting untuk menjaga anak-anak kita tidak hanya di lingkungan sekolah di lingkungan sekitar bisa, agar tidak terkontaminasi dengan yang namanya narkoba,” ujar AKBP Rio Wahyu Anggoro.

Selanjutnya, Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin mengungkapkan, membangun Kampung Tangguh sebagai salah satu upaya antisipasi penyebaran narkoba di lingkungan masyarakat, juga untuk menciptakan lingkungan masyarakat sehat, nyaman dan tentunya bebas dari peredaran narkoba.

“Menciptakan lingkungan atau kampung bebas narkoba bukan hanya tanggung jawab saja, tapi harus dilakukan secara sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak,” ungkap Sekda Burhanudin.

“Seperti kegiatan hari ini, kami sinergi dengan BNN Kabupaten Bogor juga . Semoga dengan kegiatan ini tidak hanya menciptakan lingkungan sehat tapi bersama-sama memberantas penyebaran narkoba masuk ke wilayah kita,” jelasnya kepada Wartawan.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here