Monday, 20 May 2024
HomeKabupaten BogorPopnas 2023: Dua Pelajar SMAN 1 Leuwisadeng Kabupaten Bogor Sabet Emas

Popnas 2023: Dua Pelajar SMAN 1 Leuwisadeng Kabupaten Bogor Sabet Emas

Bogordaily.net–  Dua pelajar Kabupaten Bogor sukses menyabet medali pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2023.

Tinta lagi-lagi ditorehkan dua siswa . Keduanya berhasil menyumbangkan medali bagi Kontingen Jawa Barat pada ajang ang digelar di Palembang, Sumatera Selatan.

Dua atlet putri asal , Kabupaten Bogor  yakni Laili Dwiyanti Nur R  dan Medina Nazwa Yuniar. Mereka berhasil memberikan konstribusi bagi  Kontingen Jawa Barat pada cabang olahraga (cabor) bulutangkis beregu putri.

“Dalam laga final beregu Putri, tim Jabar berhasil menumbangkan Jawa Tengah dengan skor 2-0 dari tiga partai yang dipertandingkan,” ujar M Ali Miftah salah satu official tim badminton Jabar asal Kabupaten Bogor, Rabu, 30 Agustus 2023.

Ali menambahkan, karena sudah unggul 2-0 secara langsung maka partai ketiga tidak dimainkan.

“Sedangkan pada nomor beregu putra, Tim Badminton Jabar meraih medali perunggu,” katanya.

Sebenarnya menurut Ali, ada tiga atlet asal SMAN 1 Leuwisadeng dan satu atlet dari SMA Trisula  Gunung Putri. Yakn Bagir Al Hanif  yang juga membela Jabar pada .  Satu pemain putra asal SMAN 1 Leuwisadeng yang membela Jabar pada atas nama Adriel Ferdinand L.

Di sisi lain, Kepala SMAN 1 Leuwisadeng Dwi Indriati Astuti mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan anak didiknya.

“Alhamdulilah anak-anak mampu memberikan yang terbaik bagi Jawa Barat pada ini. Saya bangga dan sangat mengapresiasi prestasi yang juga sangat mengharumkan SMAN 1 Leuwisadeng di kancah olahraga nasional,” ujar Dwi Indriati Astuti, Rabu, 30 Agustus 2023.

Ia berharap ketiga siswa SMAN 1 Leuwisadeng bisa menjadi atlet nasional dan terus berjaya di kancah nasional serta internasional.

“Kami akan terus men-support para siswa berprestasi pada bidang olahraga,  akademik dan ketrampilan atau kesenian,” imbuhnya.

Dwi menambahkan, usia muda atlet-atlet badminton asal SMAN 1 Leuwisadeng ini, harus tetap membela Kabupaten Bogor pada event Porprov atau membela Jabar pada event seperti Kejurnas dan PON.

“Alhamdulilah Laili Dwiyanti Nur R saat ini  tercatat sebagai  atlet PON Jabar untuk PON XXI Sumut-Aceh 2024,” sambungnya.(Gibran/***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here