Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorReses Angga Alan Surawijaya, Dorong Kemudahan Akses BPJS, Transparansi PPDB, dan Pelayanan...

Reses Angga Alan Surawijaya, Dorong Kemudahan Akses BPJS, Transparansi PPDB, dan Pelayanan KIP

Bogordaily.net – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melaksanakan di Kelurahan Pasir Kuda, Curug, Margajaya, Loji dan Sindang Barang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor pada Senin 31 Juli sampai 2 Agustus 2023.

Dalam kali ini, Anggga Alan turun ke masyarakat menemui konstituennya di daerah pemilihan Bogor Barat.

Melalui Angga Alan menyerap aspirasi serta mendengar keluhan Masyarakat.

Baca juga : Hadiah Unik dan Bermakna untuk Lomba 17 Agustus Membuat Peserta Berkesan

Terima Keluhan Warga

Beberapa diantaranya keluhan yang paling banyak diutarakan masyarakat ialah kemudahan mengakses BPJS PBI, transparansi PPDB dan kemudahan mendapatkan pelayanan KIP.

Sementara itu, dalam hal aspirasi terkait pembangunan infrastruktur Angga Alan mendapati banyak masyarakat yang meminta untuk perbaikan jalan lingkungan di wilayahnya.

Tak hanya itu, permintaan pembangunan turap dan tanggul penanahan tanah di beberapa titik lokasi yang berpotensi adanya longsor atau pergerakan tanah.

“Di Kelurahan Loji RW.09 Jalan lingkungan yang menjadi akses utama mobilisasi masyarakat sudah beberapa tahun dibiarkan dalam kondisi tidak terawat dan banyak kerusakan dan belum ada upaya perbaikan dari pemerintah Kota Bogor. Maka diharapkan dengan adanya ini anggota dewan bisa mendorong agar upaya perbaikan jalan ini bisa disegerakan dan dipercepat,” ujar Angga Alan, Selasa, 15 Agustus 2023.

Terkait permasalahan titik potensi longsoran tanah di tebing sungai, Angga Alan menegaskan, bahwa TPT di titik tersebut sudah menjadi kebutuhan mutlak untuk kenyamanan masyarakat dan pengguna jalan.

“Alhamdulillah telah terealisasi advokasi masyarakat terkait Pembangunan turap dan tanggul penahan tanah di Kelurahan Margajaya, dan ke depan kita juga kan terus dorong dan kawal pembangunan turap TPT lain di Kelurahan lain termasuk di Sindang Barang,” jelasnya.

Baca juga : Safa Attamimi Siapa? Diduga COO MUID yang Foto Bugil Finalis

Anggota Komisi III DPRD Kota Bogor ini menegaskan, bahwa sejatinya anggota dewan adalah pelayan masyarakat.

“Maka sudah menjadi kewajiban baginya untuk terus melayani dan mendengar masyarakat,” katanya.

Sebagai informasi anggota DPRD Kota Bogor, sudah melakukan di wilayah Pasir Kuda,Margajaya, Sindang Barang, Loji dan Curug. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here