Wednesday, 8 May 2024
HomeKota BogorSambut HUT RI, Brenda Rara Tebar Kebaikan ke 100 Anak Yatim

Sambut HUT RI, Brenda Rara Tebar Kebaikan ke 100 Anak Yatim

Bogordaily.net – Semarak menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023 yang mana masih bertepatan di Bulan Muharram, Brenda Rara Pendhita Wakil Ketua , Srikandi AMK Jawa Barat sekaligus Bacaleg DPRD Kota Bogor dari PPP Dapil Tanah Sareal ini menebar kebaikan dengan menyantuni kurang lebih 100 anak yatim piatu dan duafa di Majelis Inayatullah yang berada di wilayah Tanah Sareal.

“Alhamdulillah di Bulan Muharram ini kami masih bisa ikut serta menyantuni para anak yatim/piatu maupun duafa di wilayah Tanah Sareal dengan berbagi santunan, buku iqra dan bingkisan makanan. Kami berbagi bukan karena berlebih tapi karena kami pernah merasakan kekurangan,” ujar Brenda Rara Pendhita.

Sebagai informasi, Srikandi AMK Jawa Barat ini juga menjelaskan bahwa di organisasi AMK sendiri ada yang namanya program “Ayo Menebar Kebaikan”.

Baca juga : Hadiah Unik dan Bermakna untuk Lomba 17 Agustus Membuat Peserta Berkesan

“Jadi otomatis para kader AMK Seluruh Indonesia, baik itu para pemudanya maupun srikandi berbondong-bondong menebar kebaikan dengan caranya masing-masing di wilayah masing-masing,” terang Brenda.

Bulan Muharram

Brenda Rara Pendhita hadir di Majelis Inayatullah pimpinan Ustadzah Nurlaela Qadir itu bersama dengan Anggota DPRD Kota Bogor Hj Laniasari yang mana Bacaleg DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Kota Bogor dari PDIP, para ustadzah dan tentunya ratusan jamaah.

“Ini memang tradisi setiap Bulan Muharram. Bahagianya bisa hadir di tengah acara yang mulia yaitu pengajian dan santunan anak yatim/piatu serta duafa ini, mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini mendapat keberkahan dan ridho dari Allah SWT. InsyaAllah apa yang kita tanam itulah yang kita tuai nantinya,” kata Wakil Ketua , Brenda Rara Pendhita.

Baca juga : Safa Attamimi Siapa? Diduga COO MUID yang Foto Bugil Finalis

Selain pengajian, santunan anak yatim/piatu dan duafa, di akhir acara juga Ustadzah Iis memberikan kuis kepada para jamaah yang bisa menjawab pertanyaan seputar sejarah kemerdekaan serta peristiwa yang berkaitan dengan Bulan Muharram. Kebetulan bertepatan juga dengan semarak menyambut HUT RI Ke-78 Tahun.

“Seru sekali di penghujung acara, para jamaah antusias menjawab pertanyaan dari Bu Ustadzah Iis. Siapa yang menjawab benar dapat hadiah. Semakin guyub juga semua yang hadir karena menyantap hidangan bersama usai acara selesai,” tutup Brenda atau sapaan akrabnya Rara.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here