Thursday, 21 September 2023
HomeKabupaten BogorSamisade Cair, Warga Tugu Selatan Ngaliwet di Jalan

Samisade Cair, Warga Tugu Selatan Ngaliwet di Jalan

Bogordaily.net – Sebagai rasa syukur dana program Satu Miliar satu Desa () cair, warga Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, meluapkan kegembiraan dengan ‘' atau tradisi makan nasi liwet bersama di jalanan, Selasa 15 Agustus 2023.

Sebelum acara ‘' bareng, Kepala Desa Tugu Selatan, Eko Windiyana, bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat melaksanakan gunting pita.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Wawan Hikal Kurdi, Wakil Ketua dari Partai Golkar yang merupakan warga asli Tugu Selatan.

Kades Tugu Selatan, Eko Windiyana, memaparkan dana bantuan tahap I tahun 2023 telah dialokasikan untuk pembangunan tiga ruas jalan. Yaitu, pengaspalan ruas Jalan Sindang Subur di Kampung Warung Kaleng sepanjang 880 meter dan lebar 3,5 meter.

Baca juga : Hadiah Unik dan Bermakna untuk Lomba 17 Agustus Membuat Peserta Berkesan

Kedua, betonisasi ruas Jalan Karamat-Baru Sireum sepanjang 315 meter, lebar 3,5 meter, dan tinggi 15 centimeter. Ketiga, betonisasi ruas Jalan Karamat-Gandamanah sepanjang 510 meter, lebar 3,5 meter, dan tinggi 15 cm.

“Ketiga ruas jalan sudah dikerjakan 100 persen selama satu bulan. Ketiga ruas jalan ini sebelumnya rusak parah kurang lebih lima sampai 20 tahun baru sekarang diperbaiki,” ucapnya.

Baca juga : Safa Attamimi Siapa? Diduga COO MUID yang Foto Bugil Finalis

Sesuai dengan peraturan, kata Eko, pekerjaan dilaksanakan dengan sistem padat karya melibatkan masyarakat setempat.

“Alhamdulillah, inilah kelebihan masyarakat Tugu Selatan yang selalu bersyukur dan kompak. Kegiatan bareng ini sebagai bentuk luapan kegembiraan dan warga juga merasa bahwa uang yang digunakan adalah uang rakyat dan kembali bisa dirasakan oleh warga,” ungkapnya.

Kades Tugu Selatan beserta para tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat berharap kepada warga agar dapat merawat jalan dengan baik di antaranya dengan tidak membuang sampah ke jalan dan selokan. (Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here