Thursday, 16 May 2024
HomeKota BogorSunaryana Terpilih Jadi Ketua Organda Kota Bogor Gantikan Ishak AR

Sunaryana Terpilih Jadi Ketua Organda Kota Bogor Gantikan Ishak AR

Bogordaily.net Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPC) ganti kepemimpinan, Sunaryana terpilih jadi Ketua menggantikan Ishak AR.

Keputusan itu setelah Dewan Pimpinan Daerah (DPC) menggelar rapat kerja pleno pengurus DPC ke 2 tahun 2023 yang dilaksanakan di Hotel Puri Mira, Jalan Raya Tajur, Kecamatan Bogor Timur pada Selas, 8 Agustus 2023.

Rapat pleno dengan pembahasan utama pemilihan Ketua Pengganti Antar Waktu (PAW) DPC masa bakti periode 2019-2023.

Untuk menggantikan posisi Ketua DPC almarhum Ishack AR yang meninggal dunia.

Setelah melalui proses pemilihan secara demokratis dihadiri para pengurus dan dewan pembina penasehat .

Akhirnya terpilih Ketua Pengganti Antar Waktu (PAW) DPC periode 2019-2023 yaitu Sunaryana yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua.

Rapat pleno dihadiri dan dipimpin langsung Ketua DPD Organda Jawa Barat, Dida Suprinda, dan Sekjen DPD Organda Jawa Barat, Ifan Nurmufidin.

Ketua DPD Organda Jawa Barat, Dida Suprinda mengatakan bahwa rapat kerja pleno berjalan dengan baik, penuh kekeluargaan dan dinamika.

Pada agenda pemilihan ketua PAW telah disepakati yakni Sunaryana yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua DPC terpilih menjadi Ketua PAW.

“Semoga Ketua PAW bisa membawa Organda lebih baik lagi, maju, bersinergi dengan pemerintah karena Organda merupakan satu kesatuan yang utuh dengan dinas perhubungan, kepolisian dan instansi lainnya,” ucapnya.

Menurut Dida, masa jabatan ketua PAW sesuai aturan yakni melanjutkan sisa jabatan ketua sebelumnya hingga dipelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) pemilihan ketua baru.

Dida berpesan kepada Ketua DPC untuk melakukan konsolidasi baik secara internal maupun ekternal dengan berbagai pihak lainnya supaya tercipta iklim yang kondusif.

“Tentunya ketua hasil PAW ini harus bisa merangkul semua pihak, bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Bogor dan menjalankan sisa waktu ini sebaik mungkin, sebab ketua PAW memiliki kewenangan yang sama seperti ketua sebelumnya, apalagi hal itu di SK kan oleh kami DPD Jawa Barat,” jelasnya.

Sementara itu, Sunaryana menambahkan bahwa penunjukan dan pengangkatan ketua PAW itu suatu kebutuhan untuk bergeraknya organisasi.

“Saya sendiri untuk jadi ketua hanya mengisi kekosongan selama akhir jabatan ketua sebelumnya. Tugas saya kedepannya hanya prioritas, dimana prioritas yang harus saya kerjakan dan harus kami programkan, termasuk nanti menyusun kegiatan persiapan Muscab agar bisa berjalan dengan baik dan kondusif,” katanya.***

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here