Sunday, 6 October 2024
HomeKota BogorTak Lolos Verifikasi Calon Ketua PSSI Kota Bogor, Dodi Irwan Banding

Tak Lolos Verifikasi Calon Ketua PSSI Kota Bogor, Dodi Irwan Banding

Bogordaily.net–  Bakal Calon Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Dodi Irwan Suparno Kota Bogor melakukan banding. Hal tersebut dilakukan usai putusan Komite Pemilihan PSSI Kota Bogor yang menyatakan ia tidak lolos verifikasi syarat pencalonan.

“Kemarin beberapa waktu lalu 10 Agustus batas waktu pendaftaran, sampai tanggal 22 Agustus 2023 proses verifikasi. Dan saya dinyatakan tidak lolos verifikasi karena ada double dukungan dari voter,” kata drh. Dodi Irwan Suparno kepada wartawan, Kamis 24 Agustus 2023.

Dodi menilai, dalam menjalankan verifikasi syarat pencalonan, Komite Pemilihan calon ketua PSSI Kota Bogor diduga tidak transparan dan tidak profesional. Karena hingga saat ini ia tidak diberikan kejelasan atau informasi tentang voters mana yang ganda dukungan.

“Yang pertama adalah tidak transparansinya penilaian dari komite pemilihan yang membuat saya tidak lolos. Terus yang kedua mempertanyakan siapakah voter tersebut dan saya ini ingin melihat bukti otentiknya bahwa ada dua dukungan dari satu voter. Serta mekanisme verifikasi yang dilakukan Komite Pemilihan,” ungkapnya.

Ketiga kata Dodi terkait bagaimana mekanisme dari komite pemilihan melakukan pengabsahan dari surat tersebut bahwa ini benar dukungan ini ada dua dukungan.

Ia pun berharap, Komite Banding dapat menjawab semua pertanyaan yang yang tertera dalam berkas banding  yang dikirimkannya serta menunjukan berkas dukungan ganda dari voters.

“Saya minta Komisi Banding bisa menjawab semua tiga pertanyaan saya, dan menunjukan berkas dukungan voters yang dinyatakan double dukungan,” ujar Dodi.

Dengan langkah banding ini, menurut Dodi, ia berharap proses pemilihan yang akan dilaksanakan dapat transparan dan lebih baik lagi.

“Ini pertama kali terjadi di Kota Bogor. Mudah-mudahan ini dinamika buat kita PSSI Kota Bogor dan bisa jadi lebih baik karena ini pertama kali di Kota Bogor terjadi seperti ini,” tandasnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here