Saturday, 22 June 2024
HomeKota BogorTahun Terakhir Jadi Inspektur Upacara, Bima Arya Pamitan kepada Warga Kota Bogor

Tahun Terakhir Jadi Inspektur Upacara, Bima Arya Pamitan kepada Warga Kota Bogor

Bogordaily.net–  Tahun terakhir menjadi inspektur upacara, pamitan kepada warga Kota Bogor.

pamitan langsung usai melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke-78 Republik Indonesia (RI) di Lapangan Sempur, Kamis 17 Agustus 2023.

Pada kesempatan itu, ia izin pamit kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Kota Bogor, peserta upacara, dan masyarakat yang hadir ke Lapangan Sempur.

“Terima kasih untuk semua. Terma kasih saya titip Kota Bogor harus terus maju. Paskibraka harus terus maju karena Insyaallah akan jadi pemimpin kota ini,” kata .

Ia menyebut, upacara Kemerdekaan HUT ke-78 RI merupakan tahun terakhir menjadi inspektur upacara.

menilai, selama 10 tahun terakhir memimpin Kota Bogor, tidak ada yang cacat alias zero mistake pada pelaksanaan Upacara Peringatan Kemerdekaan Indonesia.

“Sepuluh tahun menjadi inspektur upacara, di peringatan 17 Agustus di Kota Bogor, saya izin untuk menyampaikan apresiasi. Dan terima kasih karena selama 10 tahun upacara berjalan dengan lancar dan paripurna,” ujar .

Selama 10 tahun itu bagi penuh dengan kenangan dan hal yang membanggakan dari para Paskibra di setiap angkatan.

Ia menambahkan, saat-saat paling menegangkan adalah ketika pasukan pengibar bendera mulai membentangkan benderanya. Ada kekhawatiran dirinya ketika bendera sudah di atas.

Ada rasa khawatir terjadi sesuatu dengan tali benderanya, ada rasa khawatir pula terhadap komandan upacara tiba-tiba pingsan di tengah lapangan.

Lalu, ada rasa khawatir ketika tiba-tiba pasukan bergelimpangan karena tidak kuat cahaya matahari.

“Akan tetapi, semua itu tidak terjadi selama sepuluh tahun menjadi inspektur upacara. Sepuluh tahun yang penuh dengan hal-hal yang membanggakan, saya bangga kepada paskibra angkatan hari ini dan 9 angkatan sebelumnya,” tutup Bima. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here