Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorTurnamen LIBALA, Bangkitkan Semangat Basket di Kalangan Pelajar

Turnamen LIBALA, Bangkitkan Semangat Basket di Kalangan Pelajar

Bogordaily.net – Turnamen Pelajar antar SD – SMP – SMA bertaju () se Kabupaten Bogor akan diselenggarakan oleh Event Organizer PT. Sanusa Indonesia Mandiri.

CEO PT Sanusa Indonesia Mandiri, Ridwan Eka Saputra yang akrab disapa Yomi yang juga sebagai ketua pelaksana kejuaraan menegaskan kalau ini akan jadi terobosan baru dari PT Sanusa Indonesia Mandiri.

Yomi mengatakan, ini bertujuan sebagai pembinaan talenta di Kabupaten Bogor dan juga untuk membangkitkan atsmofir pelajar di Kabupaten Bogor.

Baca juga : Safa Attamimi Siapa? Diduga COO MUID yang Foto Bugil Finalis

“Ajang juga bertujuan mengakomodir sekolah sekolah yang berada di ujung wilayah Kabupaten Bogor agar dapat kesempatan bermain di Laga Tangkas Pakansari Cibinong,” tegas Yomi, Selasa, 15 Agustus 2023.

Dalam kesempatan yang sama, Technical Delegate M.Reza Arghayuda menjelaskan Sistem pertandingan SMP dan SMA menggunakan sistem gugur di babak kualifikasi wilayah pada tanggal 2-17 Oktober 2023 di GOM Karadenan Cibinong.

Nantinya dibagi 2 wilayah Barat dan Timur dimana berisi sekolah sekolah yang ada di 40 kecamatan di Kabupaten Bogor untuk berebut tiket grand final di laga Tangkas Pakansari Cibinong 2-11 November 2023 untuk tingkat SD eksebisi pada grand final nanti.

“Event ini merupakan salah satu kolaborasi dan sinergitas dari berbagai elemen seperti Disdik Kabupaten Bogor, Dispora Kabupaten Bogor dan dukungan dari Perbasi Kabupaten Bogor,” paparnya

Sementara itu, Direktur Oprasional, Dimas Subarkah mengatakan, harapan kedepanya ini dapat bergulir rutin dengan dukungan sponsor sponsor yang ada di Kabupaten Bogor dan sekitarnya

Jumlah peserta LIBALA diikuti 48 tim sekolah SMP putra putri, 54 tim sekolah SMA putra putri. Total 102 Sekolah yang ada di Kabupaten Bogor. (Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here