Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorUPT Perpustakaan UIKA Bogor Terima Kunjungan Ikatan Pustakawan Indonesia

UPT Perpustakaan UIKA Bogor Terima Kunjungan Ikatan Pustakawan Indonesia

Bogordaily.net–  UPT Bogor menerima kunjungan Ikatan Pustakawan Indonesia

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Universitas Ibn Khaldun () Bogor menerima kunjungan para pengurus Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Wilayah Bogor-Depok.

Kepala , Ida Farida, mengatakan kunjungan dilakukan dalam rangka pembinaan IPI kepada yang terdaftar sebagai anggotanya. Selain itu sekaligus silaturahmi menjalin keguyuban antara anggota dan pengurus.

“Alhamdulillah, kami mendapat kunjungan langsung  dari Bapak Edi Suryanto, (Ketua IPI Wilayah Bogor-Depok), Ibu Sutarsih, sebagai Wakil Ketua, beserta Seksi Advokasi, Sosialisasi dan Pengabdian Masyarakat yaitu Ibu Heni Feviasari, serta tim ibu Sri Rahayu dan  Bapak Randy Mardian Kusuma,” jelas Ida.

Perpustakaan UIKA

Selanjutnya, Wakil Ketua IPI Sutarsih, yang juga sebagai Pustakawan senior dari PUSTAKA Bogor (BRIN) menyampaikan dukungan serta semangatnya kepada para Pustakawan Bogor.

Hal tersebut dilakukan  dengan membagi pengalaman yang pernah beliau jalankan untuk memajukan di tempatnya bekerja.

“Pustakawan harus bisa mencari kesempatan untuk membangun komunikasi positif agar dikenali oleh lingkungannya, mencari momen yang tepat untuk menyuarakan apa dan bagaimana perpustakaan. Berikut fungsi dan peranya.  Agar potensi dan kompetensi pustakawan terlihat. Seperti pepatah tak kenal maka tak sayang,” ujar Sutarsih.

Sementara itu, pada kunjungan tersebut, Ketua IPI Wilayah Bogor Depok Edi menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Pustakawan Universitas Ibn Khaldun Bogor yang telah bergabung menjadi anggota IPI.

“Dengan komposisi 10 SDM Pustakawan yang memiliki latar belakang pendidikan linier bidang Ilmu Perpustakaan ini akan menjadi bekal yang  yang luar biasa untuk dapat berkembang, khususnya di Kota Bogor,” ungkap Edi.

Edi yang keseharianya bertugas sebagai Pustakawan di Perpustakaan Kota Bogor juga mengingatkan agar para pustakawan dapat mengikuti sertifikasi kompetensi pustakawan.

Ia juga turut memberikan kesempatan  kolaborasi melalui kegiatan Sharing Knowledge kepada pustakawan , yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan September.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here