Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorWakil Wali Kota Bogor Apresiasi Indomaret dan Baygon dalam Pemberantasan Nyamuk

Wakil Wali Kota Bogor Apresiasi Indomaret dan Baygon dalam Pemberantasan Nyamuk

Bogordaily.net – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengapresiasi dan berkomitmen dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk menggalakkan Pemberantasan Sarang Nyamuk ().

Pemberantasan Sarang Nyamuk tersebut juga berkolaborasi bersama para Juru Pemantau Jentik (Jumantik).

Komitmen itu disampaikan saat bersama Jumantik di Kampung Dukuh Jawa RT 03/06, Kelurahan Cikaret , Kecamatan Bogor Selatan.

Dedie Rachim mengapresiasi kegiatan yang sudah berupaya membantu Pemkot Bogor untuk mengurangi demam berdarah akibat nyamuk aedes aegypti.

Baca juga : Hadiah Unik dan Bermakna untuk Lomba 17 Agustus Membuat Peserta Berkesan

Data terakhir Dinas Kesehatan (Dinkes), kata Dedie, sejak Januari ada 960 kasus demam berdarah yang tersebar di beberapa rumah sakit di Kota Bogor.

“Dan ada empat (orang) yang meninggal. Jadi kita apresiasi dan yang sudah membantu. Mudah-mudahan dengan bantuan yang diberikan penanggulangan DBD bisa lebih efektif dan kader-kader bisa mendapat perhatian untuk lebih semangat memberantas nyamuk,” kata Dedie

Saat ini, Kota Bogor sudah ada hampir 2.400 orang kader jumantik yang tersebar di seluruh RW.

Dengan begitu, Dedie berharap bantuan serupa bisa menyeluruh di semua wilayah. Sekedar informasi bahwa bantuan yang diberikan berupa penyemprot nyamuk disertai sosialisasi jumantik.

Kepada masyarakat juga Dedie menghimbau agar terus menjaga kebersihan lingkungan.

Baca juga : Safa Attamimi Siapa? Diduga COO MUID yang Foto Bugil Finalis

Jangan sampai ada genangan air yang bisa memicu tumbuhnya jentik nyamuk, terutama pula untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Di lokasi yang sama, Deputi Branch Manager Bogor 1, Bhineka Bayu Aji memaparkan, demam berdarah menjadi salah satu penyebab kematian tertinggi di Indonesia.

Untuk itu, bekerjasama dengan Baygon terus berkomitmen mendukung program pemerintah dengan memberantas sarang nyamuk sebagai langkah penanggulangan mencegah DBD.

“Salah satu intervensinya lewat penyuluhan dan memberikan alat kebersihan, tong sampah, sapu dan masker. Agenda ini merupakan CSR kami di bidang kesehatan. Ini kota ke-8 dari 26 kota yang akan kami sambangi,” ujarnya. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here