Wednesday, 26 June 2024
HomeKota BogorSosok Yulia Helianti, Dirigen Upacara Peringatan HUT ke-78 RI Tingkat Kota Bogor

Sosok Yulia Helianti, Dirigen Upacara Peringatan HUT ke-78 RI Tingkat Kota Bogor

Bogordaily.net didaulat menjadi pada Upacara Gelar Senja Peringatan HUT ke-78 RI tingkat Kota Bogor. Yulia yang puluhan tahun telah mengabdi sebagai tenaga honorer di Kota Bogor itu mengaku sangat bangga dan senang. Berikut sosok tenaga honorer dan menjadi pustakawati di SMPN 20 Kota Bogor tersebut.

menceritakan pengalamannya pertama kali memimpin paduan suara di Hari Kemerdekaan dengan 500 peserta paduan suara.

Sosok yang telah bergelut di paduan suara sejak tahun 2000 ini pun merasa terharu. Karena telah memberikan penampilan yang maksimal di gelaran ini  di depan para pimpinan di Kota Bogor.

saat menjadi ‘Upacara Gelar Senja Peringatan HUT ke-78 RI tingkat Kota Bogor”. (Ibnu/Bogordaily.net)

“Saya sangat senang dan terharu dengan membawa anak anak sebanyak 500 orang ini juga berkat didaulat oleh SMAN 9 Kota Bogor. Alhamdulillah rasanya plong setelah sore ini selesai,” ujar kepada Bogordaily.net, Kamis 17 Agustus 2023.

Menurutnya, terdapat perbedaan dengan acara – acara lain saat memimpin paduan suara  dengan di acara acara HUT kemerdekaan RI.

Karena ini menjadi sorotan banyak orang kemudian tanggung jawab morilnya pun lebih tinggi.

“Jika diibaratkan, kalau lomba menang tidak menang ya sudah. Tapi kalau ini harus berhasil karena salah satu bentuk wujudu nasionalisme saya di sini,” katanya.

Sosok yang telah mengabdi selama 26 tahun sebagai tenaga honorer dan menjadi pustakawati di SMPN 20 Kota Bogor ini berkeinginan dapat menjadi di Istana Negara kelak. Dan memimpin paduan suara di upacara detik-detik Proklamasi kemerdekaan.

“Saya berkeinginan setelah ini saya ingin ke Istana Negara, menjadi Upacara Detik- Detik Proklamasi Kemerdekaan,” harapnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here