Wednesday, 24 July 2024
HomeNasional3 Tim Persib Siap Tampil Pada Ajang EPA 2023

3 Tim Persib Siap Tampil Pada Ajang EPA 2023

Bogordaily.net – Tim U-16, U-18 dan U-20 siap mengarungi kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023/2024. Ketiganya akan mulai bertanding pada 30 September 2023 dan berakhir Maret 2024 mendatang.

Ketiga tim tersebut secara resmi dilepas oleh Deputy CEO PT Bermartabat, Teddy Tjahjono yang didampingi Director of Academy, Yoyo S. Adiredja di Stadion , Senin, 25 September 2023.

Acara pelepasan tersebut juga dihadiri seluruh pemain, tim pelatih, ofisial Akademi , dan perwakilan orang tua.

Baca juga : Geger Virus Nipah, Kenali Cara Mencegah dan Gejalanya

“Sejak dibentuk pada tahun 2018, Akademi memang punya tujuan untuk melahirkan pemain-pemain dari Bandung dan Jawa Barat. Tapi, ini proses yang panjang. Selain membekali pemain dengan ilmu sepakbola, saya yakin tim pelatih juga telah memberikan nilai-nilai lainnya,” kata Teddy dalam sambutannya dilansir dari laman resmi klub, Senin, 25 September 2023.

Teddy berharap, seluruh pemain bisa menikmati proses yang tengah dijalani dengan penuh rasa sukacita. Dengan begitu, ia meyakini, kemampuan terbaik dari setiap pemain akan muncul dan akhirnya memberikan kontribusi terhadap prestasi tim.

“Elite Pro Academy (EPA) 2023 ini adalah awal. Jadi, nikmati saja setiap prosesnya dan mainlah dengan hati yang senang. Jika usaha sudah maksimal, pasti hasilnya pun akan baik. Selamat kepada para pemain terpilih, tunjukkan kalian adalah yang terbaik dan selamat bertanding,” ucapnya.

Akademi telah mempersiapkan tim U-16, U-18 dan U-20 sejak Juli lalu. Seluruh pemain telah melewati serangkaian tes dan program latihan, dan Academy League yang melibatkan tujuh cabang Akademi .

Baca juga : Nadin Amizah Alami Pelecehan Seksual Usai Manggung

Selain pemilihan pemain secara objektif, juga tetap membuka kesempatan kepada pemain dari tim-tim anggota PSSI Kota Bandung untuk bergabung dengan skuad Maung Ngora.

Sama halnya pemain Akademi, para pemain binaan tim-tim PSSI Kota Bandung pun melalui proses yang panjang.

“Sejak Diklat dan Akademi PERSIB dibentuk, bisa dipastikan kami memilih pemain secara objektif. Dengan itu, kami pun bersyukur bisa mencatatkan prestasi hampir di setiap tahunnya. Semoga ini menginspirasi semua dengan terus berprestasi dan berkontribusi terhadap sepakbola nasional,” kata Director of PERSIB Academy, Yoyo S. Adiredja. (Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here