Tuesday, 14 May 2024
HomePolitikAlmisbat Kawal Program Stunting Jokowi untuk Memenangkan Ganjar

Almisbat Kawal Program Stunting Jokowi untuk Memenangkan Ganjar

Bogordaily.net–  berupaya mengawal program stunting Joko Widodo untuk memenangkan bakal calon presiden (capres) .

merupakan organisasi relawan Jokowi yang memutuskan untuk pendukung . Keputusan tersebut membuat tidak terjebak dalam kebimbangan soal kepada capres siapa dukungan Jokowi akan diarahkan.

menilai posisinya secara definisi sudah sangat jelas. Yakni akan memenangkan , sambil menjaga Presiden Jokowi menyelesaikan masa jabatannya dengan hasil yang baik.

Hal tersebut disampaikan oleh anggota DPN Teddy Wibisana, saat melakukan sosialisasi dan pengantasan stunting di Posyandu Kutilang III RT 05/03 Kelurahan Nanggewer Mekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa, 6 September 2023.

“Kami tidak akan terjebak dalam membaca ke mana arah dukungan politik Jokowi. Tapi kami akan fokus memenangkan Ganjar sambil tetap menjaga tingkat kepuasan masyarakat terhadapnya. Itu lah mengapa kami memperkenalkan Ganjar melalui program pengentasan stunting di Posyandu, mengingat pengentasan stunting adalah salah satu program utama Jokowi,” ujar Teddy.

Pernyataan Teddy kemudian ditegaskan Sekjen Piryadi. Menurutnya, persoalan stunting di Indonesia merupakan persoalan yang besar yang harus diselesaikan segera mungkin, untuk menghadapi Indonesia Emas 2045.

“Oleh karena itu Almisbat selaku organ relawan Jokowi merasa ikut bertanggung jawab menurunkan angka stunting secara gotong royong. Kami tadi menyumbang susu sebagai tambahan PMT,” jelas Piryadi.

Sementara itu kegiatan sosialisasi dan bantuan penanganan stunting yang dilakukan Almisbat di Posyandu diikuti oleh sekitar 60 orang ibu dengan balitanya. Hadir juga para kader yang diketuai oleh Aminah yang akrab dipanggil Bude Aminah dan Bidan Tessa dari Puskesmas Nangewer Mekar Cibinong.

Dalam pertemuan tersebut, menurut Bude Aminah, mereka terbantu dengan partisipasi Almisbat. Dia menjelaskan saat ini di Pos Yandu Ketilang III tidak ada anak yang tergejala stunting. Dan jika memang ada bantuan, mereka membutuhkan anthopometri untuk mendeteksi stunting dengan lebih presisi.(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here