Wednesday, 24 July 2024
HomeKota BogorBakal Bangun Sekolah dan Kantor Kelurahan, Pemkot Bogor Tinjau 3 Titik PSU

Bakal Bangun Sekolah dan Kantor Kelurahan, Pemkot Bogor Tinjau 3 Titik PSU

Bogordaily.net–  akan membangun sekolah hingga kantor kelurahan di tiga titik PSU atau Prasarana Sarana Utilitas.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama PT Suryamas Dutamakmur melakukan peninjauan 3 titik lokasi PSU di wilayah Bogor Selatan, Kota Bogor.

Tiga titik lokasi yang ditinjau yakni wilayah Kelurahan Pakuan yang berdekatan dengan Kantor Kelurahan Muarasari. Lalu Kelurahan Kertamaya dan Kelurahan Rancamaya di Kavling BR (Area Rancamaya Estate).

Tinjauan ketiga titik lokasi tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Syarifah Sofiah bersama Kabag Tata Pemerintahan, Hidayatullah.

Kemudian Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Juniarti Estiningsih, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Camat Bogor Selatan dan kelurahan.

Ketiga lokasi yang ditinjau tersebut merupakan lahan kosong yang berada di luar area pengembangan perumahan.

 

Titik pertama yang ditinjau yakni dua lahan yang berada di Kelurahan Pakuan yang masih dalam tinjauan untuk dijadikan kantor kelurahan.

“Kita baru meninjau lahan peruntukan untuk kantor Kelurahan Pakuan. Tadi ada dua alternatif lahan. Sehingga kita ada gambaran awal buat kantor Kelurahan Pakuan ini. Tapi tentu masih harus dibahas lagi sebelum dibuat rencana,” kata Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah.

Tujuan Peninjauan

Lokasi kedua yang ditinjau merupakan lahan kosong yang berada di sisi jalan Kertamaya yang rencananya akan digunakan untuk pembangunan sekolah.

“Karena kan di Bogor Selatan kita masih kekurangan SMP dan SMA. Nah ini ada lahan. Sudah matang lahannya, seluas 7.000 meter itu juga memungkinkan kita bikinkan sekolah SMP, ya kemudian SMA juga memungkinkan,” ungkapnya.

Titik ketiga yakni lahan yang rencananya akan digunakan untuk fasos fasum di area Rancamaya Estate yang rencananya akan digunakan untuk membangun masjid.

“Nah kenapa semua ini harus ditinjau, karena saat akan diserahkan itu kan ada tahap yang harus dilalui oleh pengembang. Seperti revisi site plan karena kan lahan itu tidak ada dalam pengembangan. Masih kosong dan juga kelengkapan dokumen lain, seperti penyerahan dan sertifikasi,” katanya.

Tahapan itu lanjut Sekda akan dilakukan oleh pengembang ketika jalan tersebut sudah dipastikan rencana pembangunannya.(Muhammad Irfan Ramadan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here