Friday, 22 September 2023
HomeEkonomiBakal Stock Split, Begini Analisa Saham BBNI Dalam Jangka Panjang

Bakal Stock Split, Begini Analisa Saham BBNI Dalam Jangka Panjang

Bogordaily.netRencana aksi korporasi PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau Tbk untuk melakukan stock split diproyeksikan akan berdampak positif pada harga saham khususnya dalam jangka panjang.

Senior Investment Information Mirae Asset, Nafan Aji Gusta mengatakan stock split merupakan aksi korporasi yang akan berdampak pada harga saham dalam jangka panjang.

Rencana stock split yang akan dijalankan BBNI ini dilakukan dalam rangka meningkatkan likuiditas pergerakan harga saham. Peran pelaku investor ritel akan lebih aktif untuk berinvestasi saham BBNI karena meningkatkan jumlah saham yang beredar.

“Tentu rencana aksi korporasi dari BBNI ini akan sangat positif, stock split juga akan meningkatkan kinerja market cap dari pergerakan saham BBNI,” tegas Nafan.

Perlu diketahui, sebelumnya berencana melakukan pemecahan saham atau stock split dengan rasio 1:2.

Berdasarkan keterbukaan informasi, manajemen akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) guna meminta persetujuan stock split.

Mengacu pada prospektusnya, manajemen menjelaskan tujuan melaksanakan stock split untuk meningkatkan demand atas saham perseroan dengan memperluas basis investor.

Dari sisi valuasi, rasio Price to Book Value (PBV) masih di kisaran 1,2 kali, masih jauh dibandingkan emiten perbankan lainnya yang PBV-nya sudah di atas 2 kali. (*/gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here