Wednesday, 1 May 2024
HomeKota BogorBima Arya Ajak Gen Z Manfaatkan Bonus Demografi dan Peduli Lingkungan

Bima Arya Ajak Gen Z Manfaatkan Bonus Demografi dan Peduli Lingkungan

Bogordaily.net– Wali Kota Bogor menjadi keynote speaker dalam Leadership Basic Training atau LK 1 Himpunan Mahasiswa Islam () Cabang Kota Bogor. Tepatnya di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor.

Bima pun mengajak kepada Gen Z untuk memanfaatkan bonus demografi dan lebih peduli terhadap lingkungan.

“Dan saat ini Indonesia mendapatkan bonus demografi yang juga banyak didapatkan negara lain, namun tidak banyak negara yang berhasil memanfaatkan itu,” kata Wali Kota Bogor .

Dihadapan para mahasiswa, menyampaikan Balai Kota terbuka untuk semua, terlebih untuk para kaum muda yang akan menjadi calon-calon pemimpin di masa depan.

“Jadi kalau hari ini kita semua fokus untuk menyiapkan kalian, itu tandanya kita ingin negara ini dipimpin oleh Gen Z yang kepemimpinannya berkualitas,” tambahnya.

menilai, perjalanan Indonesia saat ini sudah berjalan on the track untuk menjemput bonus demografi.

Namun kepada , menitipkan pesan untuk menjemput Indonesia emas 2045 agar Gen Z juga turut serta dalam memperbaiki lingkungan hidup, seperti persoalan sampah dan juga polusi udara.

Perbaikan lingkungan hidup bisa dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya memberikan edukasi, sosialisasi kepada masyarakat, bebersih lingkungan atau program untuk memperbaiki lingkungan hidup.

“Karena kalau ini enggak diurus bersama-sama (lingkungan hidup) Indonesia emas tidak akan ada,” jelas Bima

Ia menambahkan, pengelolaan sampah dan sebagainya ini harus jadi atensi dari pemimpin selanjutnya dari Gen Z yang akan menjadi calon pemimpin masa depan.

melihat, bahwa dunia akan terus berubah dengan artificial intelligence (AI) yang semakin canggih dikarenakan akan digantikan dengan the power of science.

“Saya pernah menyaksikan perdebatan tentang menghitung apalah artificial intelligence ini akan membuat manusia punah atau membuat manusia berjaya. Itu seperti mata koin yang bisa hancur, bisa bagus, bermanfaat, bisa mudharat,” tutup Bima.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here