Wednesday, 24 July 2024
HomeKota BogorBima Arya Ajak Masyarakat Bijak Bersosial Media di Tahun Politik

Bima Arya Ajak Masyarakat Bijak Bersosial Media di Tahun Politik

Bogordaily.net – Memasuki tahun politik 2024 mendatang, Wali Kota Bogor mengajak semua masyarakat untuk bijak dalam menggunakan sosial media.

Hal tersebut ia sampaikan dalam kegiatan festival literasi digital di Kebun Raya Bogor (KRB).

Pengunjung yang didominasi Gen Z ini dengan antusias mengikuti kegiatan dengan duduk bersantai sambil mendengarkan talkshow inspiratif tentang literasi digital.

Dalam kesempatan itu, menyampaikan, di Kota Bogor dari total jumlah penduduk 1,1 juta jiwa, 90 persen memiliki smartphone.

“Ini berdasarkan survei terakhir yang masih baru. Dari survei hasilnya yang punya smartphone itu 90 persen, dari 90 persen itu yang punya sosmed itu 85 persen,” sebut .

Dari data tersebut 96 persen masyarakat menggunakan aplikasi Whatsapp untuk berkomunikasi.

Selain itu masyarakat juga menggunakan berbagai sosial media dan 60 persennya mengambil keputusan dari sosial media.

“Artinya Sosmed itu penting, literasi itu penting. Jadi hidup kita sangat berpengaruh di sosial media, jadi jejak digital ada di dunia nyata maupun didunia maya,” katanya.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan konser musik spektakuler, talkshow inspiratif dengan tema “Ayo Cakap Digital Bersama, Sebarkan Cinta Untuk Indonesia”

Yang menghadirkan narasumber Sekdis Kominfo Kota Bogor, Oki Tri Fasiasta Nurmala Alam, Yosi Mokalu, Amanda Rigby, Raditya Dika, Rizki Ameliah, Jovial Da Lopez.***

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here