Wednesday, 8 May 2024
HomeKota BogorBinar Puti Kayla, Atlet Karate Berprestasi dari SDN Sukadamai 03

Binar Puti Kayla, Atlet Karate Berprestasi dari SDN Sukadamai 03

Bogordaily.net – Inilah Binar Puti Kayla salah satu atlet karate berprestasi dari Kota Bogor, yang meraih perunggu dalam ajang Thailand Open Karate Championship 2023.

Binar berusia 12 tahun. Saat ini duduk di bangku kelas 6, SDN Sukadamai 03. Ia mengawali karirnya sebagai sejak kecil, dan sudah mengikuti berbagai kejuaraan.

Binar berasal dari Club Karate Renzo United dan Dojo di GOR Pajajaran, rutin menggelar latihan, dan  sering mengikuti berbagai kejuaraan baik Nasional maupun Internasional.

Binar Puti Kayla, Atlet Karate Berprestasi dari SDN Sukadamai 03
Binar Puti Kayla salah satu berprestasi dari kota Bogor yang meraih perunggu dalam ajang Thailand Open 2023. (Albin/Bogordaily.net)

Menurut Binar, motivasi mengikuti karate karena sudah hobi sejak kecil dan juga ada minat karena melihat teman-temanya yang mengikuti karate.

“Iseng aja pas masuk daftar karate. Karena memang hobi juga, waktu itu liat dulu temen-temen ikut karate,” kata Binar Puti Kayla kepada Bogordaily.net, Selasa 19 September 2023.

“Kalau mau ada lomba bisa sampe tiap hari latihannya, dan rutinnya itu setiap hari Rabu Jumat, dan Minggu,” tambahnya.

Binar yang juga mendapat suport dari ibundanya yakni Riska Aprilia tersebut, sangat bersemangat ketika hendak mengikuti kejuaraan karate.

Ia juga sering mendapatkan motivasi dari pelatihnya Sensei  Mardian ketika hendak bertanding.

“Dapet suport juga dari mamah, dan yang pasti dari pelatih, sering ngasih masukan seperti main tenang dan selalu memberikan yang terbaik waktu pertandingan,” ujar Binar Puti Kayla.

Sementara itu ibunda Binar, Riska Aprilia mengatakan, berbagai kejuaraan telah diikuti oleh Binar, mulai tingkat nasional maupun Internasional, yakni Piala Menpora, Forki Cup, UGM Cup dan juga Thailand Open Karate Championship 2023.

Ia mengatakan, Binar merupakan pribadi yang gigih berlatih dan sangat bersemangat ketika mengikuti berbagai kejuaraan.

Ia berharap Binar akan menjadi atlet profesional yang dapat tampil dalam ajang Internasional seperti Sea Games, maupun Asean Games.

Sementara itu, Ketua Komite Kota Bogor, Ibrahim Fajri mengucapkan selamat atas pencapaian Binar tersebut.

Komite sekolah, kata dia, akan terus berkomitmen untuk menjadi  jembatan dan mensupport para siswa-siswi dalam menyalurkan minat dan bakatnya baik secara moril maupun materiil.

“Insya Allah dengan kerjasama bersama semua pihak, tetap menjadi sekolah yang berprestasi baik secara akademik maupun non akademik,” ujarnya.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here