Tuesday, 18 June 2024
HomeKabupaten BogorBogor Youth Network Sukses Gelar Simposium Bonus Demografi Indonesia

Bogor Youth Network Sukses Gelar Simposium Bonus Demografi Indonesia

Bogordaily.netBogor Youth Network (BRYN) sukses menggelar Simposium Bonus Demografi Indonesia sekaligus memberikan apresiasi kepada 30 orang pemenang lomba menulis di Aula Perpustakaan Umum, Kabupaten Bogor, Kamis 14 September 2023.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Arsip Perpustakaan Umum Kabupaten Bogor Nana Mulyana, Kepala Litbang Bapeddalitbang Kabupaten Bogor, Rini Kusumawati, Rektor IUQI Bogor, Dr Syaiful Fallah, Pembina BRYN Bambang Pria K, para anggota BRYN dan juga 30 orang pemenang lomba menulis

Chairman , Herdi Iskandar mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan literasi anak didik SMA/ SMK/ sederajat secara non formal di luar kegiatan sekolah.

“Kegiatan lomba menulis ini sengaja kita lakukan untuk meningkatkan literasi di Kabupaten Bogor. Kami juga sengaja melakukan pendekatan Bonus Demografi agar teman-teman pelajar di Kabupaten Bogor mengetahui dan memahami Isu strategis Pembangunan Nasional yang berkembang hari ini,” kata Herdi Iskandar kepada Bogordaily.net, Kamis 14 September 2023.

Menurut Herdi, nantinya karya ke 30 pemenang lomba menulis tersebut, akan dijadikan sebuah buku yang berjudul “Harapan Untuk Bumi Tegar Beriman Melalui Pendekatan Bonus Demografi”.

“Dan alhamdulilah yang mengirimkan karya tulisanya langsung melalui link ada sekitar 53 orang dan sudah kami seleksi 30 Penulis terbaik akan kami jadikan sebuah buku dan itu salah satu bentuk penghargaan kita kepada mereka yang sudah mau ikut lomba dan juga menulis,” jelasnya.

Ia berharap, kegiatan lomba menulis tersebut dapat bermanfaat meningkatkan literasi para siswa, dan juga kedepanya kegiatan lomba menulis dapat kembali digelar.

“Kami berharap bisa konsisten dalam melakukan kegiatan lomba menulis ini dan pemerintah bisa suport dalam kegiatan ini. Selain itu, kami juga berharap dengan adanya kegiatan ini anak-anak pelajar di tingkat SMA/ SMK/ sederajat mampu mengembangkan potensinya dalam menulis dan membaca,” ujar Herdi Iskandar.

Selanjutnya, Mewakili Bupati Bogor, Plt Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Umum Kabupaten Bogor Nana Mulyana dalam sambutanya mengatakan sangat mengapresiasi serta mendukung adanya kegiatan lomba menulis untuk meningkatkan literasi anak muda di Kabupaten Bogor.

“Tentunya saya sangat menyambut baik dan apresiasi kepada atas terselenggaranya kegiatan menulis dan simposium. Karena ini untuk meningkatkan literasi khususnya di kalangan muda,” kata Nana Mulyana, Kamis 14 September 2023.

“Saya mengajak kepada masyarakat khususnya generasi muda untuk menyongsong diri, dan mari bersama-sama bersinergi dan berkolaborasi untuk mewujudkan negeri kita ini, tingkatkan terus literasi lanjutkan menulis karena ini sangat baik,” sambungnya.

Ia menambahkan, akan terus mensuport dan juga mendukung berbagai kegiatan dari (BRYN) khususnya untuk meningkatkan literasi dari anak muda di wilayah Kabupaten Bogor.

“Kami dari Dinas Arsip membuka lebar agar senantiasa kedepanya dapat bekerja sama dengan kami, ini adalah bagian dari pengembangan yang ada di kami. Dan akan dirasakan manfaatnya kedepan oleh masyarakat Kabupaten Bogor,” ungkap Nana Mulyana.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here