Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorBoling di Leuwiliang, Bupati Bogor Dorong Percepatan Pembangunan 

Boling di Leuwiliang, Bupati Bogor Dorong Percepatan Pembangunan 

Bogordaily.net– Iwan Setiawan menggelar kegiatan Bogor Keliling () di wilayah Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, pada Rabu 27 September 2023.

Hal tersebut dilakukan untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat juga melihat hasil pembangunan di wilayah Kecamatan Leuwiliang.

Iwan Setiawan meminta kepada para kepala Perangkat Daerah (PD) lingkup Pemkab Bogor untuk lebih optimal melakukan sinergi dalam menangani masalah kekeringan di wilayah Kecamatan Leuwiliang.

Terlebih kata Iwan, Leuwiliang termasuk salah satu kecamatan yang masuk dalam peta rawan bencana kekeringan.

Selain mitigasi bencana, jangka pendek yang harus dilakukan selain suplai air adalah membuat toren air yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat. Serta untuk kegiatan dasar sehari-hari juga bisa mengairi persawahan dan perkebunan di wilayah tersebut.

“Toren air sangat penting disiapkan terutama di tempat strategis dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air. Sehingga masyarakat tidak perlu menelpon Damkar maupun BPBD, air bisa tersedia dengan toren yang ada,” kata Iwan Setiawan, Rabu 27 September 2023.

Dorong Percepatan Pembangunan

Iwan juga meminta, Kepala PD untuk sinergi mendorong percepatan pembangunan di wilayah Kecamatan Leuwiliang sesuai tugas dan fungsinya masing-masing guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Di antaranya, pembangunan Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Kecamatan Leuwiliang, rehab gedung desa, optimalisasi pembangunan infrastruktur desa melalui program Samisade dan lainnya.

Serta mempercepat implementasi pemberian jaminan kesehatan melalui BPJS Ketenagakerjaan bagi RT dan RW di wilayah Kecamatan Leuwiliang.

“Ini harus segera terwujud sebagai hadiah di akhir kepemimpinan saya, yang hanya tersisa 3 bulan lagi,” jelasnya.

Sebagai informasi, ada lima titik lokasi yang ditinjau langsung oleh Iwan Setiawan. Yakni meresmikan jalan desa hasil pembangunan program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) di Desa Karyasari dan mendengar langsung aspirasi masyarakat dan ekspose progress pembangunan di Kecamatan Leuwiliang.

Selanjutnya juga turut memberikan bantuan pembangunan rumah akibat bencana di Desa Karacak dan diakhiri dengan kegiatan festival rakyat dan layanan masyarakat di Kantor Kecamatan Leuwiliang.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here